Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Ms. Word Pada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Babakan Kota Bogor

0 51

BSINews, Bogor – Dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bersama Ibu-Ibu PKK Kelurahan Babakan Kota Bogor, Sabtu (25/11) berlokasi di Universitas BSI kampus Bogor, Jl. Merdeka No.168, RT.01/RW.05, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Pembuatan Surat Menyurat Menggunakan Ms Word

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa dosen antara lain, Ahmad Jurnaidi Wahidin, Elin Panca Saputra, Kudiantoro Widianto, Endah Eka Setiawati serta tiga orang mahasiswa lainnya dari Universitas BSI kampus Bogor dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada Ibu-Ibu PKK akan pelatihan Ms. Word.

Ahmad Jurnaidi Wahidin, selaku ketua pelaksana dari kegiatan PM tersebut mengatakan bahwa kegiatan PM ini merupakan bentuk kerjasama antara Universitas BSI kampus Bogor dengan PKK Babakan kota Bogor.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini selain sebagai bentuk kerja sama, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kampus sebagai salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11).

Sementara itu, Kudiantoro sebagai tutor dalam kegiatan PM ini mengatakan bahwa pelatihan ini sebagai bentuk pengenalan inovasi digital kepada Ibu-Ibu PKK.

“Pelatihan berupa pengenalan Inovasi Digital dalam menggunakan Aplikasi Microsoft Word ini, membantu dalam menvisualisasikan pengolahan kata dan data dalam program-program penggerak PKK Babakan seperti membuat surat menyurat,” tutur Kudiantoro.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Latih Pengurus TPQ Manfaatkan Fitur-fitur di MS Word
Sedangkan, Ria Komalasari selaku Kader PKK dan Sekreatis Kelurahan Perwakilan Kelurahan Babakan yang ikut serta dalam pelatihan menyebutkan bahwa pelatihan yang diberikan oleh para dosen Universitas BSI kampus Bogor sangat mudah untuk dipahami dan sangat membantu dalam membuat surat menyurat.

“Pelatihan ini sangat membantu dan memberikan ilmu pengetahuan baru, membantu kami dalam mengelola data dalam setiap kegiatan yang diselenggarakn oleh Kader PKK”, tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.