Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Pembuatan Surat Menyurat Menggunakan Ms Word

0 39

BSINews, Bogor-Melakukan pengabdian kepada Masyarakat merupakan sebuah kewajiban bagi dosen, membagi ilmu yang dimiliki oleh seorang dosen agar berguna bagi Masyarakat Salah satu dari tri dharma perguruan tinggi yang harus dijalankan oleh dosen adalah melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini rutin dilakukan setiap semester. Kegiatan pengabdian pada masyarakat di lakukan dengan tujuan agar dosen dapat mengimplementasikan ilmu nya kepada masyarakat.

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Label Produk Berbasis Barcode Dengan Aplikasi Canva Pada UMKM Rasadewa Indonesia Depok

Pengabdian Masyarakat ini dilakukan oleh dosen Program Studi Ilmu Komputer dan sistem Informasi (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), pada tanggal 25 November 2023.

Dengan mengusung tema “Pelatihan Pembuatan Surat dengan menggunakan microsoft word bagi Ibu-Ibu PKK Kelurahan Babakan” kegiatan pengabdian masyarakat ini diketua oleh Lita Sari Marita, dan beberapa  anggota yaitu Kusmayanti Solecha, Yana Iqbal Maulana dan Jefi.

Lita Sari Marita  selaku ketua mengatakan bahwa tema ini dipilih sesuai dengan kebutuhan ibu-ibu PKK Kelurahan Babakan, yang saat ini belum mahir didalam menggunakan Microsoft word.

“Ibu-ibu PKK Kelurahan Babakan, merasa perlu untuk meningkatkan pengetahuan terkait pembuatan surat dengan menggunakan Microsoft word. Walau awalnya sulit dirasakan karena belum terbiasa dengan menggunakan komputer, namun peserta semangat dan belajar dengan serius,” jelas Lita.

Lita juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta, karena sangat membantu sekali dalam melakukan kegiatan mereka sebagai ibu-ibu PKK.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Merek Dagang Sebagai Identitas Bisnis Dan Perlindungan Hukum UMKM

“Semoga kedepannya peserta dalam memanfaatkan ilmu yang didapatkan seperti membuat dokumen teks, mengedit dan memformat dokumen dan lain-lain yang bermanfaat kehidupan sehari-hari,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.