Dekan FEB Universitas BSI: Perkembangan IT Harus Disikapi Secara Bijak

0 207

BSINews, Bekasi- Perkembangan teknologi sangat luar biasa, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Dr. Ani Wijayanti mengatakan perkembangan teknologi harus disikapi secara bijak oleh mahasiswa.

Baca Juga: Wisudawan Terbaik Universitas BSI Bagikan Tips Belajar dan Ajak Adik Kelas Manfaatkan Program MBKM

“Perkembangan teknologi itu sangat luar biasa sekali ya, jadi tidak ada satu proses bisnis pun yang tidak berbasis teknologi, semuanya sangat membutuhkan teknologi apalagi persaingan saat ini sangat luar biasa dan berkembanggnya juga sangat cepat jadi mahasiswa dalam hal ini harus melek IT mereka harus siap dengan perkembangan IT yang semakin cepat perubahannya,” tutur Dr. Ani Wijayanti, pada wisuda ke-58 Universitas BSI di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi, dalam wawancara langsung pada Kamis (07/12/23).

Dengan mengambil pendekatan bijak dalam memanfaatkan teknologi, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dan membantu mendorong kemajuan negara ke arah yang lebih baik. Salah satu cara untuk membantu kemajuan negara adalah dengan memperluas wawasan dan pengetahuan dalam bidang teknologi.

“Perkembangan IT ini mahasiswa yang penting harus menyikapinya dengan bijak karena banyak dampak implemetasi positif tetapi juga banyak dampak implementasi negatif kalau mahasiswa tidak bijak dalam memanfaatkan IT,” jelasnya.

Ia berharap, lulusan Universitas BSI khususnya di FEB dapat terus maju dan berkembang meningkatkan keilmuannya tidak merasa cukup dengan apa yang sudah didapatkan sekarang, serta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah.

“Harapan saya wisudawan/wati tidak terlelap dengan kegembiraan mereka di wisuda kali ini. Karena ini menjadi awal mereka dalam berjuang lebih jauh lagi mereka akan banyak tatantangan. Jadi harapan kami semua sebagai pendidik setelah mereka lulus dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh dan dapat mengembangkan diri. Karena mahasiswa yang adaptif, kreatif mereka yang bisa survive bertahan dan bisa menang dapat kompetisi nanti,” tandasnya.

Ia juga berpesan kepada wisudawan/wati yang nanti akan berkarier selain dapat memanfaatkan ilmunya juga harus dapat menjaga citra nama baik Universitas BSI sebagai almamater mereka.

Baca Juga: Raih Predikat Summa Cumlaude, Faaiq Wisudawan Universitas BSI Akui Senang Dapat Beasiswa Pendidikan

“Wisuda merupakan satu ceremony yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, jadi setiap mahasiswa yang menempuh studi ini lah puncaknya. Acara wisuda kali ini berjalan lancar mahasiswa mengikuti dengan penuh gembira dan harapan. Pesannya bagi para wisudawan/wati harus dapat menjaga citra nama baik Universitas BSI sebagai almamater mereka, dan dapat berjaga dimanapun mereka berkarier dan dapat bermanfaat bagi siapapun, serta dapat mengembangkan diri jangan puas dengan apa yang dicapai untuk saat ini,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.