Melalui Workshop BSI Digination, SMKN 1 Cikarang Utara Latih Skill Dalam dunia digital

0 44

BSINews, Cikarang- Workshop dan Kunjungan Industri Kreatif BSI Digination terus konsisten hadir sebagai wadah pelajar SMA/SMK/MA Sederajat dalam mengembangkan skillnya di bidang Digital Kreatif. Kini, kegiatan tersebut hadir di Cikarang dari 28 hingga 30 November 2023, di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No 168, Cikarang Square, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: BSI Digination 2023: Memahami Peran Media Sosial dalam Pemasaran

Kegiatan BSI Digination sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-One dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Dengan begitu, DCC mengundang mitra sekolah Universitas BSI untuk mengajak siswa/I menjadi peserta dalam kegiatan BSI Digination, dan yang berkesempatan menjadi peserta di BSI Digination Cikarang ini yakni mitra sekolah dari Universitas BSI kampus Cikarang.

BSI Digination 2023 merupakan wadah bagi siswa SMA dan SMK untuk mendalami dunia industri kreatif. Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah sekolah, termasuk SMKN 1 Cikarang Utara.

Khaerina Seplianita, Guru BK SMKN 1 Cikarang Utara menjelaskan sangat senang sekali dapat hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan tidak hanya menambah wawasan dan ilmu, namun juga dapat menambah pengalaman.

“Tanggapan saya tetang acara ini sangat bagus sekali ya, karena diera digital saat ini siswa itu penting harus mengetahui perubahan kedepannya seperti apa suapaya tidak ketinggalan. Semoga mereka dapat ilmu yang bermanfaat dari sini dan dapat diterapkan, seperti tentang AI, membuat konten, cara simple membuat tugas dan lain-lain,” ujar Khaerina dalam wawancara langsung, pada Kamis (30/11/2023).

Sementara itu, Emanuel Deporas Gunawan, siswa SMKN 1 Cikarang Utara mengatakan sebenarnya siswa/i SMKN 1 Cikarang telah memiliki basic dalam dunia digital. Jadi, ketika mendapatkan ilmu dan kesempatan praktik, siswa/i sangat antusias karena ilmu yang didapatkan bisa langsung dipraktikkan.

Baca Juga: Melalui BSI Digination, Universitas BSI dan DCC Ajak Siswa Sekolah Buka Peluang di Industri Kreatif

“Saya sangat senang mengikuti acara ini, karena yang tadinya tidak mengerti sekarang jadi mengerti terutama dalam dunia digital. Acara ini juga bagus dan mendidik. Terima kasih kepada Universitas yang telah menyelenggarakan acara ini, mungkin kedepannya ada lagi dan lebih baik,”tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.