Waktu Kuliah Fleksibel Alasan Munawar Pilih Universitas BSI Hingga Jadi Wisudawan Terbaik

0 88

Bekasi, BSINews — Munawar Abdul Azis, mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komputer sukses di Daulat sebagai wisudawan terbaik pada pelantikan wisuda ke-58 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Upacara wisuda ini sukses dilaksanakan di Gedung BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada Rabu (6/12/2023).

Baca juga : Konsisten dan Manajemen Waktu yang Baik Jadikan Tian Wisudawan Terbaik Universitas BSI

Mengaku senang dan bangga berhasil meraih predikat wisudawan terbaik, Munawar tidak menyangka bahwa kuliah sembari bekerja bukanlah penghalang untuk bisa menjadi lulusan terbaik.

“Walaupun sembari bekerja, ternyata aku bisa membuktikan bahwa kerja tidak menganggu waktu perkuliahan. Apalagi Universitas BSI memiliki kelas karyawan dengan waktu kuliah yang fleksibel untuk diikuti, jadi aku tetap bisa belajar, kuliah dan kerja,” ujarnya ditemui usai pelantikan wisuda.

Waktu Kuliah Fleksibel Alasan Munawar Pilih Universitas BSI

Lanjutnya, untuk bisa menjadi lulusan terbaik sebenarnya tidak ada trik. Asal rajin masuk kuliah saja dan kerjain semua tugas dari dosen. Selain itu, Munawar juga aktif mengikuti kegiatan lain seperti Program Pandu Indonesia.

“Program ini memberikan pendampingan kepada UMKM di Indonesia tentang Digital Marketing, Entrepreneurship hingga Cyber Security. Program ini juga merupakan dukungan dari Kominfo lewat Program Talent Scouting Academy (TSA),” imbuhnya.

Baca juga : Wisudawan Terbaik Universitas BSI, Bagikan Kunci Sukses dan Terobosan Melalui Jurnal

Munawar akui, bahwa kuliah di Universitas BSI sangat mendukungnya menjalani dua peran yakni kerja dan kuliah. Selain itu, Universitas BSI juga memberikan banyak program agar mahasiswa dapat mengembangkan soft skill dan hardskillnya, entah lewat program pemerintah seperti MBKM atau BSI Explore dari Universitas BSI sendiri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.