Himsi Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan Pelatihan Khusus Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

0 4

Pontianak, BSINews — Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak selesai menyelenggarakan rangkaian Paket Pelatihan Persiapan Outline Tugas Akhir Program dan Proyek Sistem Informasi dalam bentuk Bootcamp yang telah berlangsung selama empat kali pertemuan. Dengan tema “Persiapan Outline Program dan Proyek Sistem Informasi”.

Baca juga : HIMSI Universitas BSI Kampus Solo Sukses Gelar Sertijab Periode 2023

Acara ini berlangsung dari 18 Nopember hingga 9 Desember 2023 dengan menghadirkan narasumber Ade Hendini. Dalam sambutannya Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak menyampaikan pentingnya HIMSI selaku himpunan yang dibina langsung oleh program studi.

“Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sejenis yang menunjang Peningkatan akademik mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki Kompetensi di dunia kerja dan dunia industri,” ujar Sony.

Pelatihan Khusus Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

Materi Bootcamp hari ini memfokuskan pada penerapan template AdminLTE, sebuah alat yang penting dalam merancang antarmuka dan mengelola proyek sistem informasi dengan tampilan yang modern dan responsif. Peserta Bootcamp diberikan wawasan mendalam tentang kegunaan template AdminLTE dalam membangun antarmuka pengguna yang efektif dan estetis. Sesuai dengan perkembangan teknologi, pemahaman mengenai template ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam mendukung pengembangan proyek sistem informasi yang mereka laksanakan.

Ketua HIMSI Universitas BSI kampus Pontianak, Alfina Putri Anggraini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi dan panitia yang telah berperan aktif dalam keberhasilan Bootcamp ini.

“Penggunaan template AdminLTE menjadi langkah penting dalam mengasah kemampuan mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak dalam pengembangan proyek yang modern dan efisien,” ucap Alfina.

Baca juga : Himsi Universitas BSI Kampus Pontianak Ikuti Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodam XII/TPR

Dengan kesuksesan Bootcamp ini, HIMSI Universitas kampus BSI Pontianak terus membuktikan dedikasinya dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja yang terus berkembang, terutama dalam bidang Sistem Informasi. Semangat inovasi dan pembelajaran kolaboratif diharapkan terus ditanamkan untuk menjawab tuntutan era digital yang terus berkembang pesat. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.