ICMA Gandeng Universitas BSI Pontianak untuk MOU dan Kuliah Umum

0 128

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak menjalin kemitraan yang erat dengan Ikatan Cendekiawan Muda Akuntansi (ICMA) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) serta menggelar Kuliah Umum bertema “AI Challenge: Peluang dan Tantangan Penggunaan AI di Bidang Sistem Informasi Akuntansi” pada Rabu, (29/11/23).

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Bogor Teken MoU dengan DJP Pajak Jakarta Khusus

Eri Bayu Prata selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pontianak menekankan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi untuk menghadapi dinamika perkembangan di bidang akuntansi.

“Kemitraan antara ICMA dan Universitas BSI Kampus  Pontianak diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi lebih lanjut serta memperkaya pengalaman akademis dan profesional mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi. Semoga kegiatan serupa terus memperkaya wawasan dan pengetahuan di dunia akuntansi modern,” jelas Eri dalam keterangan tertulis pada Kamis, (14/12/23).

Sementara itu, Ketua Umum ICMA, Rafles Ginting turut hadir untuk memimpin penandatanganan MOU sekaligus sebagai narasumber. Ia mengatakan kegiatan Ini mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam menjalankan program-program Bersama.

“Kegiatan MOU ini  mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam menjalankan program-program bersama yang mendukung pengembangan ilmu akuntansi dan sistem informasi,” ungkap Rafles.

Selain MOU, acara juga melibatkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Implementasi Akuntansi (IA) ICMA dengan Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI. Penandatanganan ini dilakukan oleh Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi,  Raja Sabaruddin yang mewakili Universitas BSI.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Ciputat Tanda Tangani MoU dengan SMK Muhammadiyah

“Kuliah Umum yang menjadi highlight kegiatan ini menghadirkan topik menarik. Peserta kuliah umum, baik yang hadir secara langsung maupun secara daring, antusias mengikuti presentasi dan banyak mengajukan pertanyaan. Peserta yang hadir di ruang kuliah dan daring merasakan suasana diskusi yang interaktif seiring dengan presentasi yang informatif,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.