Universitas BSI Sosialisasikan Beasiswa KIP Kuliah: Membangun Prestasi dan Harapan Baru

0 9

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen mendukung akses pendidikan tinggi bagi para mahasiswa berprestasi namun terkendala secara ekonomi. Sebagai wujud dari dukungan tersebut, Universitas BSI telah menyelenggarakan seleksi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), yang merangkul ratusan mahasiswa berpotensi dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Proses seleksi Beasiswa KIP Kuliah dilakukan melalui tahapan berkas, wawancara, dan penilaian potensi akademik. Setelah melalui serangkaian seleksi ketat, ratusan mahasiswa terpilih sebagai penerima Beasiswa KIP Kuliah. Universitas BSI kemudian menggelar kegiatan Sosialisasi Penerima Beasiswa KIP Kuliah pada Jumat, 15 Desember 2023 secara daring melalui platform Zoom.

Baca juga: Gapai Cita-Cita Dengan Beasiswa KIP Kuliah

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Rektor II Bidang Akademik Universitas BSI, Kepala Kampus & Staf Operasional Universitas BSI, dan Bagian Keuangan dan Administrasi.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan Beasiswa KIP Kuliah ini dengan tekun dalam belajar dan aktif berorganisasi di lingkungan kampus.

Pada kesempatan yang sama, Indarti selaku Ketua Tim Beasiswa Universitas BSI memberikan penjelasan tentang tanggung jawab dan hak mahasiswa penerima beasiswa. Ia memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi Universitas BSI.

“Dengan terselenggaranya Sosialisasi Beasiswa KIP Kuliah ini, diharapkan para mahasiswa penerima beasiswa dapat memahami peran serta tanggung jawab mereka sebagai bagian dari komunitas akademis Universitas BSI,” tuutrnya.

Baca juga: Sedang Mencari Beasiswa KIP Kuliah di Tasikmalaya?? Catat Kampus dan Persyaratannya Disini!!!

Ia mengatakan, semangat belajar dan berprestasi diharapkan menjadi kunci kesuksesan mereka dalam meniti pendidikan tinggi dan menginspirasi rekan-rekan sesama mahasiswa.

Universitas BSI berharap Beasiswa KIP Kuliah menjadi penyemangat bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.