Seminar Profesionalisme Manajemen Universitas BSI: Meningkatkan Profesionalisme dan Ciptakan SDM Berkualitas Unggul

0 11

Jakarta, BSINews – Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar Seminar Profesionalisme bertajuk ‘Meningkatkan Profesionalisme Dalam Dunia Kerja dan Menciptakan SDM Berkualitas Unggul’. Acara berlangsung di Gedung Rektorat Universitas BSI, jalan Kramat 98, Jakarta Pusat, dengan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari mahasiswa semester 1 Prodi Manajemen, Senin (18/12).

Kaprodi Manajemen, Nurvi Oktiani bersama Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 Ricki Sastra, dan dipandu Alan Budi Kusuma membuka acara dengan sambutan hangat. Narasumber utama, Henry Yunus Kamang Pangemanan selaku Direktur Bisnis II PT Mitra Utama Madani MUM memberikan pemaparan mendalam tentang pentingnya profesionalisme dalam dunia manajemen.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi dalam Era Digital

Dalam sambutannya, Nurvi Oktiani menyoroti urgensi peningkatan profesionalisme dan pembentukan sumber daya manusia yang unggul. Moderator, Alan Budi Kusuma, menekankan nilai berharga belajar langsung dari ahli di bidang tersebut, menjadikan acara ini kesempatan emas untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa.

Sementara itu, Henry Yunus Kamang Pangemanan membuka wawasan dengan penekanan bahwa profesionalisme di manajemen bukan hanya soal keterampilan teknis, tetapi juga unsur-unsur esensial seperti integritas, etika kerja, dan kepemimpinan.

“Integritas menjadi landasan utama profesionalisme, sementara etika kerja menjadi komponen krusial dalam menilai keberhasilan suatu organisasi,” tuturnya.

Baca juga: Seminar Profesionalisme Di Bidang Manajemen Program Studi Manajemen Universitas BSI

Dalam penjelasannya, Henry menyoroti peran kunci kepemimpinan dalam menciptakan lingkungan kerja yang profesional. Pemimpin yang profesional, menurutnya, tidak hanya memberikan arahan tetapi juga menjadi teladan bagi bawahan dalam menerapkan nilai-nilai profesionalisme.

Diakhir, Ricki Sastra mengatakan, Universitas BSI berkomitmen untuk menyelenggarakan acara-acara berkualitas demi pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan profesional di masa depan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.