Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi dalam Era Digital

0 75

Pontianak, BSINews – Dalam rangka terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan mahasiswa menjadi profesional unggul di era digital, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menggelar Seminar Profesionalisme dan Kompetensi bertajuk ‘Transformasi Digital di Bidang Sistem Informasi Akuntansi untuk Peningkatan Keterampilan Profesional’.

Acara yang berlangsung di aula Universitas BSI Kampus Pontianak pukul 18:30 – 21:00 WIB pada Jumat, 8 Desember 2023 berhasil menyatukan mahasiswa semester 1 Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak. Puluhan peserta turut hadir untuk mendapatkan wawasan serta pengetahuan baru terkait transformasi digital di bidang akuntansi.

Baca juga: Kolaborasi 3 Prodi Selenggarakan Seminar Internet of Things (IoT) dan Cloud Computing Untuk Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak

Narasumber utama dalam seminar ini yakni Budi Indrajaya, seorang praktisi berpengalaman yang menjabat sebagai Finance Accounting Manager di PT. Asia Pacific Fibers Tbk. Dengan latar belakangnya yang kaya pengalaman, Budi Indrajaya membahas secara mendalam tentang pentingnya transformasi digital dalam konteks sistem informasi akuntansi serta dampaknya terhadap keterampilan profesionalisme.

Seminar ini memperoleh sambutan luar biasa dari mahasiswa, tercermin dari tingginya antusiasme dan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta. Hal ini mencerminkan semangat mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dan memahami perkembangan terbaru di bidang sistem informasi akuntansi.

Dalam pesannya, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Pontianak, Raja Sabaruddin, menegaskan manfaat besar dari kegiatan seminar ini. Ia menyampaikan, “Seminar ini tidak hanya menjadi tempat untuk memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga sebagai langkah awal dalam mempersiapkan diri menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin digital. Transformasi digital bukan sekadar tren, melainkan kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan profesional kita.”

Baca juga: ICMA Gandeng Universitas BSI Pontianak untuk MOU dan Kuliah Umum

Diharapkan, kegiatan seminar ini mampu memberikan dampak positif bagi mahasiswa, membuka wawasan baru, dan memotivasi mereka untuk terus menggali pengetahuan serta keterampilan yang relevan dengan perkembangan teknologi.

“Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa guna mendukung pengembangan akademis dan profesional mahasiswanya,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.