Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Kunjungan Industri ke Hotel Selama Tiga Hari Berturut-turut

0 8

Jakarta, BSINews — Selama tiga hari berturut-turut, Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lakukan kunjungan industri ke berbagai hotel. Bertujuan untuk monitoring mahasiswa dalam melakukan On The Job Training (OJT) di berbagai hotel, kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 18, 19 dan 20 Desember 2023.

Baca juga : Prodi Perhotelan Universitas BSI Sukses Laksanakan Workshop Basic Fruit Carving Course

Adapun hotel yang dikunjungi selama tiga hari adalah, Best Western Premier The Hive, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Hotel Borobudur Jakarta, Ibis Styles Bekasi Jatibening, Sofyan Hotel Cut Meutia Cikini Menteng Jakarta, Wyndham Casabllanca Jakarta, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center (Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center), dan Mercure Tangerang BSD City.

Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga membicarakan mengenai tindak lanjut MOU yang mungkin beberapa Hotel belum memiliki perjanjian kerja sama dengan kampus khususnya dengan Prodi Perhotelan Universitas BSI.

Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Kunjungan Industri

“Prodi perhotelan juga memberikan maanfaat dengan Kunjungan industri ini dimana melibatkan sejumlah elemen kunci yang dapat meningkatkan nilai pendidikan dan pengalaman peserta OJT,” ujarnya dalam keterangan rilis.

Menurutnya, kunjungan ini nantinya dapat menjadi bahan evaluasi prodi kedepannya dalam mengirimkan mahasiswa OJT sesuai dengan standar prodi ataukah tidak dimana peserta OJT harus mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teori yang dipelajari di kelas diimplementasikan dalam praktik industri.

“Dalam memilih tempat OJT nantinya Prodi bisa merekomendasikan hotel yang kompeten karena Prodi harus memahami standar kualitas dan kepatuhan terhadap regulasi di industri tersebut,” imbuhnya.

Baca juga : Prodi Perhotelan Bekerjasama dengan Chef Harris Hotel & Conventions Bekasi Melaksanakan Workshop Continental Food Competition Class

Setelah kunjungan, Prodi Perhotelan Universitas BSI juga menganggap penting untuk melakukan evaluasi untuk menilai sejauh mana tujuan kunjungan tercapai. Ini dapat melibatkan umpan balik dari peserta OJT dan penyelenggara dalam hal ini pihak Hotel untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas masing-masing dari segi Prodi dan dari segi Hotel. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.