Mahasiswa Universitas BSI Sabet Juara 1 dalam IT Fest POLNES 2023 Competition

0 144

BSINews, Jakarta – Mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) meraih prestasi gemilang dalam gelaran IT Fest POLNES 2023 Competition yang digelar oleh Politeknik Negeri Samarinda pada Selasa (28/11) silam.

Tim yang terdiri dari Devi Fitriyani, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, dan Mario Prasetyo, mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi, berhasil memenangkan juara 1 dalam perlombaan IT Competition kategori UI/UX. Mereka mencatatkan prestasi tersebut di antara 15 tim peserta yang berhasil melaju ke babak final.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 1 Lomba OSN HP Bidang Akuntansi

Aplikasi ciptaan mereka yang diberi nama “Pawplus” mendapatkan sorotan positif dalam kompetisi ini. Devi menjelaskan bahwa Pawplus merupakan aplikasi bertema kesehatan yang dirancang khusus untuk perawatan hewan peliharaan. “Aplikasi ini berfungsi sebagai layanan untuk menjembatani hubungan dokter hewan dengan pemilik hewan,” katanya, di Jakarta, pada Jumat (22/12).

Sementara itu, rekannya, Mario Prasetyo menjelaskan bahwa Pawplus hadir dengan tujuan mempermudah pemilik hewan pemeliharaan dalam mencari lokasi klinik dokter hewan terdekat, berbelanja kebutuhan hewan peliharaan, dan berkonsultasi secara online kepada dokter hewan.

Ketua Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Hendra Supendar, mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Devi dan Mario atas torehan prestasi luar biasa mereka.

“Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Universitas BSI, namun juga menunjukkan kompetensi dan dedikasi mahasiswa dalam menghasilkan solusi inovatif di bidang teknologi informasi,” ujar Hendra.

Baca juga: Mahasiswa BSI Explore beri Pemahaman Literasi Digital Bagi Ibu-ibu PKK Sungai Ambangah

Keberhasilan mahasiswa Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif ini, tidak hanya menjadi kebanggaan almamater, tapi juga mencerminkan potensi mahasiswa dalam berkompetisi di tingkat nasional dengan ide-ide kreatif yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam dunia teknologi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.