Bantu Tingkatkan Penjualan, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video Promosi Pada Keluarga UMKM Keluarga Khatulistiwa

0 122

BSINews, Pontianak – Dalam era digital seperti sekarang ini, para pelaku usaha harus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Hal tersebut disebabkan oleh banyak perusahaan yang gulung tikar karena tidak mampu beradaptasi dengan dunia digital untuk usahanya.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Penggunaan Video Interaktif Sebagai Media Promosi Produk UMKM di Rangkapan Jaya Depok

Dengan menjawab tantangan tersebut dosen Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) berkerjasama dengan UMKM Keluarga Khatulistiwa sukses menyelenggrakan kegiatan workshop untuk pembuatan video promosi digital kreatif, Selasa, (23/12), berlokasi di Pusat Pelatihan XPRO Academy Jalan Karya Baru No. 11.

Dosen Universitas BSI yang melakukan kegiatan tersebut meliputi tiga kelompok Pengabdian Masyarakat (PM) antra lain, kelompok pertama terdiri dari Yoki Firmansyah, Eko Yuliyanto, serta tutor yakni Fransiskus Berko dan Narko yang merupakan mahasiswa dari Universitas BSI kampus Pontianak dengan menagangkat tema pemanfaatan Video Grafis sebagai media promosi dalam peningkatan Penjualan.

Kemudian kelompok kedua terdiri dari Badariatul Laililiah, Kartika Handayani dan Ardiyanyah selaku Narasumber dan Anggota Erni dan Antik dengan mengangkat tema Pembuatan Video Promosi menggunakan Canva.

Sedangkan kelompok ketiga atau terakhir yaitu Deasy Purwaningtyas selaku Ketua Pelaksana PM, Yeni Mustika dan Tarina Dashela selaku Narasumber serta Ainun Zumaninsyah dan Muhammad Andri selaku anggota dengan membawakan materi terkait Pembuatan Media Promosi Interaktif.

Agus Ramlan selaku ketua UMKM Keluarga Khatulistiwa mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh Universitas BSI terutama kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, karna selain dapat meningkatkan kemampuan anggota UMKM keluarga Khatulistiwa kegiatan ini juga dapat memberikan dampak yang positif untuk membiasakan para pelaku UMKM dengan teknologi, beliau berharap kegiatan ini dapat sering dilaksanakan.

”Saya selaku ketua UMKM Keluarga Khatulistiwa sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan yang dilakukan Universitas BSI ini, terutama kegiatan pengabdian masyarakat ini, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan anggota kami, dan memberikan dampak positif selain itu dapat pula membiasakan pelaku UMKM dengan teknologi, saya berharap kegiatan ini dapat sering di laksanakan” ungkap Agus.

Baca Juga : Tingkatkan Kreatifitas Membuat Konten Video Sosial Media, Dosen Universitas BSI Berikan Edukasi Kepada Yayasan Satuasa Peduli Bangsa

Deasy Purwaningtias, selaku ketua tim kelompok 3 juga memberikan pernyataan senada dengan agus, mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat ini rutin dilaksanakan oleh Universitas BSI sebagai bentuk kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha serta industri(DUDI).

Ia juga mengatakan bahwa sangat senang sekali materi yang diberikan dapat terserap dengan baik oleh peserta, semoga dengan karya tersebut para pelaku UMKM dibawah binaan UMKM Keluarga Khatulistiwa dapat meningkat penjualannya.

”saya pribadi selaku ketua tim 3 pengabdian masyarakat Universitas BSI sangat senang sekali melihat kegiatan ini, dimana materi yang disampaikan dapat terserap dengan baik oleh peserta, hal ini dibuktikan dengan karya karya video promosi dari peserta yang sangat bagus sekali, saya berharap semoga karya tersebut dapat membantu para UMKM dibawah Binaan UMKM Keluarga Khatulistiwa dapat meningkat penjualannya” pungkas Deasy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.