Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Hibahkan Aplikasi SPP Untuk Pondok Pesantren Walisongo Pontianak

0 128

BSINews, Pontianak-Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menghibahkan aplikasi SPP pada mitra. Hibah aplikasi ini sukses terlaksana dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat, pada  23 Desember 2023.

Baca Juga: Dosen UBSI Pontianak dan Komunitas Gemawira Berikan Pelatihan Content Creator untuk Meningkatkan Pemasaran Online UMKM di Pontianak

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Safitri Linawati dengan beranggotakan tiga dosen lainnya yaitu Anna, Sri Murni, dan Abdul Latif. Selain itu dalam kegiatan ini ikut serta juga tiga orang mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Pontianak.

Safitri selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi yang jadi pembeda antara dosen dengan peneliti dan pendidik lainnya.

“Dalam rangka implementasi hasil pengajaran dan penelitian maka tim dosen melaksanakan kegiatan hibah dan pelatihan Aplikasi SPP,”ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa hibah aplikasi ini untuk sebuah lembaga pendidikan islam yaitu Pondok Pesantren Walisongo Pontianak yang berlokasi di Jalan Ampera Kota Baru, Pontianak. Aplikasi ini digunakan untuk sistem pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang memiliki peranan penting dalam menjaga kelangsungan pendidikan di pondok pesantren tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah administrasi dan juga memberikan dampak positif bagi pengelola, santri, dan stakeholders lainnya, dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan pondok pesantren dapat menjadi contoh bagi lembaga serupa dalam menghadapi tantangan administratif di era modern,”terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo, Gus Muhammad Fahmi merasa bersyukur akan aplikasi SPP yang dihibahkan ini sangat membantu untuk menghadapi berbagai kendala yang dialami saat ini, diantaranya kesulitan dalam pencatatan, pemantauan, dan pelaporan keuangan secara akurat dan tepat waktu.

Baca Juga: Marak Penipuan Online, Dosen Universitas BSI Berikan Edukasi Kepada Jama’ah Masjid Nurul Hidayah Pontianak

“Oleh karena itu, penerapan teknologi melalui aplikasi SPP dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Alhamdulillah, melalui kegiatan pengabdian yang dilaksnakan dosen Universitas BSI Pontianak ini sangat bermanfaat untuk kami,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.