SMA Al Nur Cibinong Pertahankan Prestasi Juara 1 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok

0 92

Depok, BSINews – SMA Al Nur Cibinong berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara 1 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok, mengalahkan SMAN 67 Jakarta dalam pertandingan cukup sengit yang berlangsung sejak 9 – 10 Januari 2024, di GOR Kota Depok, jalan Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Depok. Prestasi ini menjadi kelanjutan dari keberhasilan SMA Al Nur Cibinong pada tahun sebelumnya di BSI FLASH 2023.

Baca juga: SMAN 67 Jakarta Berhasil Raih Juara 2 Volleyball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok

Syahril Azmi, guru olahraga sekaligus pelatih tim voli SMA Al Nur Cibinong, menjelaskan bahwa pembinaan di sekolah ini terus meregenerasi dan memiliki rutinitas yang berkembang. Generasi sebelumnya yang meraih juara pada tahun lalu sudah lulus, dan adik-adik mereka yang sekarang diturunkan telah dipersiapkan dengan baik. Pola latihan, sparing partner dengan tim lain, dan mentalitas yang kuat merupakan faktor utama kesuksesan tim.

“Pola latihan yang dilakukan sama, sparing partner dengan tim lain hingga mentalitas yang kuat ini terbangun dimulai dari seniornya. Jadi, nama SMA Al Nur Cibinong sudah besar di cabang olahraga Voli. Ini adalah tanggung jawab mereka sebagai junior untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih oleh senior-seniornya,” ungkap Syahril Azmi.

Azmi menambahkan bahwa di SMA Al Nur Cibinong, mereka tidak pernah mengajarkan anak didiknya untuk meremehkan tim lawan. “Kami menanamkan kepada mereka bukan soal siapa tim yang bagus atau tidak bagus, namun yang kami tanamkan adalah disiplin dan tanggung jawab. Ini membuat mereka bisa mempertahankan prestasinya dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: SMAN 13 Depok Raih Juara 3 di Volleyball Competition BSI FLASH 2024: Kejutan Positif di Kompetisi Perdana

Muhamad Rizky Ryan Andrianto, salah satu anggota tim voli SMA Al Nur Cibinong, mengaku merasa memiliki beban berat karena harus mempertahankan prestasi yang diraih oleh seniornya pada tahun sebelumnya di Sport Competition BSI FLASH 2023 yang diselenggarakan Universitas BSI. Namun, dengan semangat dan kerja keras, mereka berhasil membuktikan bahwa SMA Al Nur Cibinong tetap menjadi kekuatan di cabang olahraga voli.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.