3 Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Menangkan Hibah Penelitian Dosen Pendanaan Yayasan

0 131

Purwokerto, BSINews — Tiga dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berhasil memenangkan hibah penelitian dosen pendanaan dari Yayasan BSI dengan judul Analisis Strategi Belajar Mahasiswa Berprestasi Jurusan Sistem Informasi pada Kelas Bahasa Inggris.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Hibahkan Aplikasi SPP Untuk Pondok Pesantren Walisongo Pontianak

Tim dosen Universitas BSI terdiri dari Angela Bayu Pertama Sari, Cindrya Galuh Wardani dan Nur Amalia Solikhah merupakan tiga dosen bahasa Inggris yang menggali potensi strategi belajar dari para mahasiswa yang mempunyai kemahiran bahasa Inggris yang tinggi.

Angela selaku ketua pengusul menuturkan bahwa kemampuan bahasa Inggris di tingkat perguruan menjadi salah satu tuntutan di dunia kerja. Oleh karena itu topik dari penelitian tersebut dipilih untuk digali lebih mendalam.

Hibah Penelitian Dosen Pendanaan Yayasan

“Kami berharap hasil dari penelitian ini dapat menjadi sumber referensi bagi para pembelajar bahasa Inggris sehingga mampu mengadopsi strategi belajar yang efektif agar kesuksesan dalam proses belajar bahasa Inggris dapat tercapai,” ujar Angela.

Ia menambahkan, sebanyak 16 mahasiswa jurusan non Bahasa Inggris yaitu program studi Sistem Informasi dengaan kemahiran bahasa inggris yang tinggi terlibat dalam proses penelitian ini sebagai responden.

Baca juga : Tim Hibah Universitas BSI Mendapatkan Prestasi di Forum Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

“Hasil penelitian tersebut disebarluaskan melalui luaran penelitian berupa publikasi pada Jurnal Nasional serta Hak Kekayaan Intelektual,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.