BSI Diginofest 2024 Jadi Peluang Bisnis UMKM Mahasiswa

0 32

BSINews, Jakarta – BSI Diginofest telah menjadi ajang masyarakat luas dalam mencari lowongan kerja serta magang dengan mudah. Namun tidak hanya itu, di sisi lain, gelaran bursa kerja dan magang tersebut pun dapat dimanfaatkan menjadi peluang bisnis bagi pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut terbukti dari adanya beberapa UMKM yang merasa terbantu karena adanya kegiatan bursa kerja tersebut. Salah satunya dari UMKM mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang bernama ‘Lemari Ajaib’ yang turut membuka usahanya pada gelaran BSI Diginofest 2024 di Universitas BSI kampus Cengkareng, Selasa (23/1).

Baca Juga : Sediakan Puluhan Loker, BSI Diginofest 2024 Tarik Antusias Para Pencaker

UMKM Lemari Ajaib di BSI Diginofest 2024

UMKM tersebut didirakan oleh empat mahasiswa Universitas BSI kampus Cengkareng, yakni Vina, Kartika, Dita dan Clarisa. Pada gelaran BSI Diginofest tersebut, mereka berempat menjajakan usahanya yang menjual mulai minuman, makanan, hingga pakaian.

“Sebenernya nama Lemari Ajaib ini, karena ketika ada bazar kami suka menghadirkan dan menjual hal-hal yang spontan aja. Adanya makanan, ya makanan. Terus yang lagi viral apa, ya udah kami jadikan sebagai bahan dalam peluang usaha,” tutur Vina salah satu pendiri Lemari Ajaib dalam rilis yang diterima, Rabu (24/1).

Menurutnya, selain memberikan peluang bagi para pencaker, BSI Diginofest ini juga bisa menjadi peluang para pemilik UMKM seperti dirinya. Selain mendapat keuntungan dalam berjualan, ia mengaku dengan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seperti bursa atau bazar dapat mengasah skillnya dalam berwirausaha.

Baca Juga : Butuh Magang dan Bursa Kerja, Ayo Ikuti BSI DiginoFest 2024

“Biasanya kan kami luamayan susah tuh dalam mencari lahan untuk berjualan. Nah, BSI Diginofest 2024 ini menjadi peluang kami untuk bisa berwiruasaha atau berjualan,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga mengakui bahwa kegiatan bursa kerja dan magang BSI Diginofest ini sangat bermanfaat khususnya bagi first graduate dalam melamar pekerjaan. Pasalnya, dengan adanya bursa kerja dan magang ini, masyarakat luas bisa dengan mudah mendapat lowongan pekerjaan.(DIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.