Prodi SIA Universitas BSI Menyiapkan Mahasiswanya Untuk Siap Dan Sukses Mengikuti Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

0 36

BSINews, Jakarta-Untuk mendukung mahasiswa dalam mendapatkan Sertifikasi Kompetensi (Serkom) sebagai pendamping ijazah setelah lulus, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA)  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan workshop pembekalan sertifikasi kompetensi Zahir Accounting yang diselenggarakan secara daring (Online Zoom Cloud Meeting), pukul 14.00-16.00 wib  pada Selasa 23 Januari 2024.

Baca Juga: Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Sukses Gelar Sertifikasi Kompetensi

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI  menekankan pentingya sertifikasi kompetensi sebagai bentuk pengakuan profesional dalam bidang tertentu yang diakui oleh badan sertifikasi nasional. Karena itu untuk bisa sukses dalam mengikuti uji kompetensi harus dibekali dengan berbagai pengetahuan trik dan tips yang tepat.

“Pembekalan dan Sertifikasi Zahir Accounting diselenggarakan oleh Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, merupakan kegiatan wajib yang bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan software akuntansi dalam mengolah data keuangan sesuai dengan siklus akuntansi. Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan bentuk pengujian secara online,” jelas Adi dalam keterangan tertulis pada Selasa (23/1/24)

Sementara itu,  Lis Saumi Ramdhani selaku narasumber jdan uga Koordinator LPPM kampus Sukabumi menjelaskan bahwa mahasiswa yang memenuhi kualifikasi kelulusan uji kompetensi Zahir Accounting maka akan memperoleh sertifikat sertifikasi yang tidak hanya dapat digunakan sebagai pelengkap Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI), namun dapat menjadi portofolio bagi lulusan dalam bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: Pentingnya Mahasiswa Administrasi Perkantoran Miliki Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

“Peserta kegiatan ini sangat antusias dalam menyimak paparan materi yang disampaikan narasumber. Banyak pengetahuan yang didapat peserta yang  sangat bermanfaat sebagai bekal dalam mengikuti uji kompetensi yang akan mereka ikuti. Dengan mengikuti kegiatan workshop pembekalan sertifikasi Zahir Accounting ini peserta akan sangat siap dan percaya diri sehingga sukses dan dinyatakan kompeten atau memenuhi kualifikasi dalam bidang implementasi software aplikasi akuntansi Zahir,” tegasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.