Sosialisasi Uji Kompetensi Zahir Accounting: Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gencar Dorong Mahasiswa Raih Sertifikat Profesi

0 15

BSINews, Jakarta – Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sosialisasi pembekalan pelaksanaan Uji Kompetensi Program Akuntansi Zahir Accounting pada Selasa, 23 Januari 2024.

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom, bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi ujian sertifikasi sebagai bagian akhir dari masa pendidikan mereka.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Menyelenggarakan Pembekalan untuk Pelaksanaan Sertifikasi Zahir

Lis Saumi Ramadhani, sebagai narasumber dalam sosialisasi Uji Kompetensi Zahir Accounting, menyampaikan beragam informasi terkait prosedur dan persiapan menghadapi ujian sertifikasi ini. Agenda pembahasan mencakup juklak sertifikasi Zahir Accounting, panduan sertifikasi Zahir Accounting, jadwal ujian Sertifikasi Zahir Accounting, dan contoh studi kasus Zahir Accounting.

“Pelaksanaan Uji Kompetensi Zahir Accounting menggabungkan dua metode, yaitu ujian online menggunakan aplikasi mobile Zahir Certification dan metode offline untuk mengerjakan studi kasus serta mengimplementasikan ke Zahir Accounting. Mahasiswa diharapkan dapat menggunakan aplikasi Zahir Versi 6 dan mengunduh panduan solusi untuk memastikan kelancaran ujian, khususnya bagi pengguna Windows 10,” tuturnya.

Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak Universitas BSI, menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan strategis dalam memberikan pemahaman yang komprehensif kepada mahasiswa terkait ujian sertifikasi Zahir Accounting.

“Sosialisasi ini diharapkan memberikan manfaat tidak hanya untuk kelulusan akademis, tetapi juga sebagai bekal mahasiswa memasuki dunia kerja dengan sertifikasi yang diakui,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses ujian sertifikasi Zahir Accounting menggunakan aplikasi mobile Zahir Certification, dengan penekanan pada pilihan ganda dalam soal dan jawabannya. Bagi mahasiswa yang belum mencapai nilai 61, diberikan kesempatan untuk mengulang ujian hingga dua kali dengan menggunakan kode referral. Kesempatan ini diharapkan dapat memberikan mahasiswa peluang lebih besar untuk meraih sertifikat profesi yang diakui industri.

Baca juga: Prodi SIA Universitas BSI Menyiapkan Mahasiswanya Untuk Siap Dan Sukses Mengikuti Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

“Dengan pelaksanaan sosialisasi Uji Kompetensi Zahir Accounting ini, Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI memperkuat komitmennya untuk terus mendorong mahasiswa meraih sertifikat profesi sebagai langkah strategis dalam menyongsong dunia kerja yang semakin kompetitif,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.