Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Menyelenggarakan Pembekalan untuk Pelaksanaan Sertifikasi Zahir

0 26

BSINews, Jakarta-Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mengadakan acara pembekalan bagi para mahasiswa terkait dengan pelaksanaan sertifikasi Zahir, sebuah sertifikasi terkemuka dalam bidang perangkat lunak akuntansi secara daring (23/1/24).

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Sertifikasi Zahir Accounting untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Administrasi Bisnis

Ketua Prodi SIA, Rizal Amegia Saputra  mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang penggunaan perangkat lunak akuntansi Zahir serta persiapan yang diperlukan untuk mengikuti ujian sertifikasi yang diakui di industri. Prodi SIA berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lulusan dan menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai di dunia bisnis, khususnya dalam bidang akuntansi.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswa kami. Dengan memberikan pembekalan ini, kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung diaplikasikan di dunia kerja. Sertifikasi Zahir adalah langkah konkret dalam mencapai tujuan ini,” jelasnya.

Ia juga beriharap acara ini menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan tingkat sertifikasi di kalangan mahasiswa Prodi SIA dan secara lebih luas, membantu meningkatkan kualitas SDM di bidang akuntansi di Indonesia.

Sementara itu, Lis Saumi Ramdhani selaku narasumber mengatakan pembekalan ini memberikan wawasan tentang fitur-fitur dari perangkat lunak ini dan cara optimal untuk mengimplementasikannya dalam konteks bisnis yang beragam.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Gelar Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting Bagi Mahasiswa Semester 5

“Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi ujian sertifikasi Zahir, sehingga mereka dapat mengukur sejauh mana pemahaman mereka tentang materi tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kesiapan peserta menghadapi ujian sertifikasi sesungguhnya,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.