Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Akuntansi Zahir Accounting Bagi Mahasiswa

0 18

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif, terus menghadirkan inovasi dalam meningkatkan kompetensi para mahasiswanya. Kali ini, Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Aplikasi Akuntansi Zahir Accounting.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Menyelenggarakan Pembekalan untuk Pelaksanaan Sertifikasi Zahir

Kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dengan keahlian pembukuan akuntansi yang teraplikasi diadakan secara daring melalui Zoom pada Sabtu, 27 Januari 2024. Mahasiswa semester 3 Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI turut serta dalam kegiatan ini.

Kaprodi Manajemen Pajak, Eka Dyah Setyaningsih, menjelaskan bahwa uji sertifikasi ini melibatkan ujian pilihan ganda sebanyak 100 soal. Setiap mahasiswa diberi waktu 60 menit untuk menjawab soal, dengan dua kesempatan ujian. Nilai tertinggi dari kedua ujian tersebut akan menjadi penentu kelulusan.

“Hasil uji sertifikasi dinyatakan lulus dengan kriteria batas angka minimal kelulusan untuk pilihan ganda 61-100. Mahasiswa yang memenuhi syarat akan menerima sertifikat kelulusan dari PT. Zahir Internasional sebagai pengakuan atas kompetensi dalam menguasai aplikasi akuntansi Zahir Accounting,” tambah Eka.

Eka berharap bahwa program ini akan membekali mahasiswa dengan kemampuan untuk melakukan tugas pembukuan akuntansi menggunakan aplikasi Zahir yang cepat, mudah, akurat, dan transparan.

Baca juga: Sosialisasi Uji Kompetensi Zahir Accounting: Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gencar Dorong Mahasiswa Raih Sertifikat Profesi

“Selama perkuliahan, mahasiswa telah memperoleh teori manual pembukuan akuntansi dalam mata kuliah dasar akuntansi. Sertifikasi kompetensi ini menjadi langkah baru dalam mengukuhkan prodi Manajemen Pajak sebagai penyedia pendidikan yang komprehensif, tidak hanya di bidang ilmu perpajakan tetapi juga dalam penguasaan aplikasi pembukuan akuntansi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.