Membangun Kepercayaan Diri Melalui Public Speaking’ di Talkshow Inspiratif BSI DiginoFest 2024

0 27

BSINews, BekasiSebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi Cut Mutia sukses menggelar BSI DiginoFest 2024, pada Selasa, (30/1/24).

Baca Juga: Bantu Cara Membuat CV, Universitas BSI Hadirkan Seminar Karier di BSI DiginoFest 2024

Acara ini merupakan kesempatan bagus bagi pencaker untuk mencari pekerjaan yang sesuai. Acara ini juga dapat memberikan peluang berharga bagi para pencaker untuk mendapatkan wawasan baru melalui acara talkshow karir.

Dengan mengusung tema ‘Menguasai Mikrofon: 90 Menit Membangun Kepercayaan Diri Melalui Public Speaking’ para peserta mendapatkan wawasan public speaking dari narasumber.

Hair sebagai narasumber yakni Ahmad Habibie Salam, selaku Qubisa.com Host & Executive Producer dan Septian “Adul” Hartanto, selaku Project Manager Qubisa, MC, ex-Penyiar Radio.

Septian “Adul” Hartanto, selaku Project Manager Qubisa, MC, ex-Penyiar Radio menyampaikan bahwa public speaking penting buat mahasiswa karena selain untuk membiasakan berbicara di depan saat presentasi ataupun sidang di akhir kuliah, juga bisa berguna untuk jadi ladang cuan atau berkarier.

“Saat ini, banyak pekerjaan yang membutuhkan seorang yang ahli berbicara di depan umum seperti MC, penyiar radio, bahkan di semua industri juga terutama bagian marketing perlu keahlian berbicara untuk memarik calon customer,” jelas Septian.

Septian menambahkan, untuk mengatasi gugup dapat dilakukan dengan perbanyak berbicara di depanm umum. Dengan jam terbang dan pengalaman yang banyak dalam berbicara di depan, maka akan membuat kita enjoy dan tidak akan gugup lagi saat berbicara di depan.

“Semangin banyak berlatih, semakin kita terbiasa berbicara di depan tanpa gugup berkepanjangan,” tambahnya.

Selain itu, Ahmad Habibie Salam selaku narasumber dari Qubisa.com Host & Executive Producer menjelaskan bahwa seni berbicara sangat diperlukan ketika terjun di dunia kerja.

Baca Juga: BSI DiginoFest 2024 Sukses Beri Kesan Positif Bagi Para Pelajar

“Butuh seni berbicara, karena hal tersebut sangat bermanfaat saat terjun di dunia pekerjaan. Untuk mengatasi saat agar tidak gugup saat berbicara di depan ada 4 hal, yakni kenali audience kita, kuasai apa yang akan kita bicarakan, kuasai lingkungan sekitar, dan kuasasi alat,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.