Wujudkan Program Studi Unggul, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Mengadakan Evaluasi Akademik

0 49

BSINews, Tasikmalaya-Sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan diri dosen , Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Akademik Semester Gasal 2023/2024, pada Selasa, 20 Februari 2024.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Bogor Laksanakan Evaluasi Akademik untuk Para Dosen

Hadir Narasumber dalam kegiatan ini yaitu  Rektor Universitas BSI  Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi  dan Wakil Rektor Bidang Akademik Diah Puspitasari. Hadir pula Cecep Solehudin sebagai Kepala Departemen Produk gadai PT Pegadaian Kantor Area Tasikmalaya yang mengisi Seminar Public Speaking & Product Knowledge dalam upaya meningkatkan kinerja dan memperbaiki budaya organisasi.

Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan pada semester Gasal 2023/2024.

“Diskusi  ini akan menjadi landasan utama untuk mengevaluasi proses perkuliahan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk Rencana Kerja semester depan. Hasil evaluasi akan menjadi panduan berharga untuk persiapan perkuliahan Semester Genap 2023/2024, dengan fokus pada peningkatan kualitas dan efektivitas,” jelasnya.

Selain itu, Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menagtakan kegiatan ini juga menjadi forum untuk memberikan arahan kepada dosen mengenai proses belajar mengajar dan pengembangan diri. Pembaruan terkini dalam metode pengajaran, teknologi, dan tren industri akan menjadi bagian integral dari pengarahan ini, memberikan dosen perspektif yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Evaluasi Akademik Semester Gasal ini juga dimanfaatkan sebagai forum pengembangan prodi, di mana dosen dapat berbagi ide, memberikan masukan, dan berkolaborasi untuk pengembangan prodi yang lebih baik. Pengetahuan tentang tugas pokok dosen akan diperjelas, memberikan landasan yang kokoh untuk pembangunan Bersama,” kata Diah.

Sementara itu, Agung Baitul Hikmah, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya menagatkan dengan menyelenggarakan Evaluasi Akademik Semester Gasal 2023/2024, Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan dukungan maksimal bagi pengembangan dosen serta perkembangan prodi secara keseluruhan.

Baca Juga: Universitas BSI Mengadakan Evaluasi Akademik dan Persiapan Perkuliahan

“Pertemuan rutin ini diharapkan menjadi langkah strategis dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung perkembangan optimal mahasiswa,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.