Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Workshop Pemanfaatan AI dalam Pembuatan Media Pembelajaran

0 34

BSINews, Purwokerto- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto menyelenggarakan Workshop Artificial Intelligence (AI) dengan tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Pembuatan Media Pembelajaran menggunakan Aplikasi Canva”. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pengajar dalam memanfaatkan teknologi AI untuk membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Baca Juga:Workshop Pemanfaatan Teknologi AI Untuk Peningkatan Produktifitas Penelitian Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak 

Acara yang berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto ini dihadiri oleh 50 peserta, terdiri dari guru SMA/SMK/MAN se-Barlingmascakeb.

Ketua pelaksana workshop Chandra Kesuma mengatakan bahwa workshop ini merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas BSI dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Teknologi AI berkembang pesat dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai bidang, termasuk pendidikan. Dengan workshop ini, kami ingin membantu para pengajar untuk memanfaatkan teknologi AI dalam membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah,” ujar Chandra.

Selain itu,  Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku narasumber sekaligus pakar AI dan dosen Universitas BSI mengatakan  Universitas BSI berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Workshop Pemanfaatan AI dalam Pembuatan Media Pembelajaran  bermanfaat dalam merancang Rencana Pembelajaran AI seperti membantu dalam menyusun rencana pembelajaran yang terinci, mencakup jangka waktu pembelajaran, serta tujuan pembelajaran yang jelas. Universitas BSI berharap dengan workshop ini, para pengajar dapat memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Muhlasin Kepala Sekolah SMA N 1 mengatakan bahwa workshop ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak pengetahuan baru tentang AI dan penggunaannya dalam pembuatan media pembelajaran.

Baca Juga: Dukung Kemajuan Teknologi Bagi Generasi, Universitas BSI Kampus Fatmawati Akan Gelar Workshop AI

“Workshop ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan saya tentang AI. Saya belajar banyak tentang bagaimana menggunakan AI untuk membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif. Saya yakin ilmu yang saya dapatkan di workshop ini akan sangat bermanfaat untuk mengajar di kelas,” ujarnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.