Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak menyelenggarakan Sosialisasi Skripsi untuk Mahasiswa

0 36

BSINews, Jakarta-Program Studi  Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  menyelenggarakan Sosialisasi skripsi via zoom meeting pada Rabu 6 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa memahami dengan baik peraturan, format, dan prosedur penyusunan skripsi yang sesuai dengan bidang studi yang mereka pilih.

Baca Juga: Sambut Semester Genap 2023/2024 , Prodi Manajemen Sukses Gelar Workshop Sosialisasi Skripsi

Ahmad Setiadi selaku Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI dalam sambutannya menjelaskan pentingnya pemahaman terhadap outline skripsi yang menjadi dasar bagi mahasiswa dalam menyusun karya akademik mereka.

“Pemahaman yang baik terhadap outline skripsi sangat penting agar mahasiswa tidak mengalami kesulitan dalam menentukan objek penelitian. Kami ingin memastikan bahwa skripsi yang dihasilkan oleh mahasiswa sesuai dengan ketentuan dan standar yang berlaku di Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak,” ujarnya.

Selain itu, Akmaludin selaku narasumber pertama menyampaikan teknik penulisan skripsi. Materi ini mencakup pemaparan aturan dan prosedur penulisan yang benar, sehingga mahasiswa dapat menyusun skripsi secara sistematis dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Harapannya, kegiatan sosialisasi ini dapat membantu mahasiswa semester 8 Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak untuk menghasilkan skripsi yang berkualitas dan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Jenie Sundari selaku narasumber kedua mengatakan bahwa tahapan menggunakan tools mendeley yang merupaka salah satu tools yang digunakan dalam penyusunan skripsi .

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi Selenggarakan Sosialisasi Outline Skripsi Guna Dukung Karya Ilmiah Mahasiswa,

“Mendeley merupakan salah satu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat sitasi dan daftar pustaka. Dengan menggunakan Mendeley, penulis akan mendapatkan kemudahan dalam mengambil referensi dan konten tulisan dari berbagai sumber pustaka, baik dengan cara manual maupun otomatis,” jelas Jenie.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.