Dukung Penerimaan Siswa Baru SMK YPE Sampang, Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Hadirkan Pelatihan Digital Marketing 

0 35

BSINews, Purwokerto – Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam menunjukkan komitmennya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya dalam bidang Pengabdian Masyarakat, maka dari itu Dosen Universitas BSI kampus Purwokerto sukses menghadirkan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tajuk ‘Pelatihan Digital Marketing sebagai Strategi untuk Penerimaan Siswa Baru di SMK YPE Sampang’, Sabtu (23/3).

Baca Juga : Universitas BSI Dorong UMKM Pabrik Tempe Welas Depok Go Online dengan Pelatihan Digital Marketing 

Aprih Widayanto, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan PM mengatakan tujuan dari kegiatan PM ini untuk membekali SMK YPE Sampang dengan pengetahuan dan keterampilan penting dalam memanfaatkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan upaya penerimaan siswa. 

“Mengakui pentingnya kehadiran digital dalam lanskap pendidikan saat ini, maka dari itu kami memberikan wawasan kepada para staf di SMK YPE Sampang dalam memasarkan penerimaan siswa baru dengan memanfaatkan pelatihan digital marketing,” ujar Aprih dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3). 

Ia melanjutkan bahwa kegiatan PM ini merupakan pelatihan yang mencakup berbagai topik, termasuk pengenalan tentang konsep pemasaran digital.

“Pelatihan ini berfokus pada analisis pasar yang memfokuskan pada preferensi calon siswa dan orang tua mereka, pemanfaatan platform dan alat pemasaran digital, pembuatan konten yang menarik, serta analisis dan pengukuran kinerja,” lanjutnya. 

Sementara itu,  Dwi Feni Indarti, selaku Kepala Kampus menyatakan bahwa para peseta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PM. 

“Kami percaya bahwa dengan memberdayakan lembaga pendidikan seperti SMK YPE Sampang dengan teknik pemasaran digital yang efektif, kami dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan dalam penerimaan siswa baru,” ungkap Dwi. 

Baca Juga : Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM pada LPM Desa Pasirkemuning Kabupaten Karawang

Dwi berharap semoga kegiatan ini tetap terlaksana tiap tahunnya agar para staf yang mengikuti pelatihan mendapatkan wawasan lebih luas. 

“Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan ini akan terus terlaksana dan semoga Universitas BSI dan SMK YPE Sampang terus bekerja sama agar para staf mendapatkan wawasan dan ilmu baru,” tandas Dwi. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.