Optimalkan Proses Penyusunan Tugas Akhir, Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi

0 4

BSINews, Jakarta – Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar agenda penting, yakni kegiatan persamaan persepsi dosen pembimbing dan penguji Tugas Akhir.

Persamaan persepsi ini dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2024, mulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, dengan moderator Inggit Dessy Susanti dan dipimpin oleh Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Dr. Idah Yuniasih. Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen pembimbing dan penguji dari Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI.

Baca juga: Sambut Semester Baru, Prodi Manajemen Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah

Dalam paparan materinya, Dr. Idah menjelaskan prosedur bimbingan Tugas Akhir dari awal hingga akhir. Mulai dari pemberian dosen pembimbing, bimbingan perdana, persiapan desain penelitian, pengumpulan data, hingga tahap ujian sidang.

Ia juga menekankan pentingnya penentuan tema Tugas Akhir yang harus memenuhi kriteria jelas, terukur, dan masuk akal. Para dosen pembimbing juga diarahkan untuk memberikan bimbingan aktif, teratur, dan intensif kepada mahasiswa, serta memberikan motivasi untuk percepatan penyelesaian Tugas Akhir.

“Dalam aspek teknis, mahasiswa yang akan mengikuti sidang harus telah lulus semua mata kuliah dan bebas dari administrasi keuangan. Bahkan, dalam beberapa kasus, dosen pembimbing tetap memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa yang belum menyelesaikan Tugas Akhir dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, persamaan persepsi dosen pembimbing dan penguji Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses penyusunan Tugas Akhir sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik dan tepat waktu.

Baca juga: Masuki Tahun Ajaran Semester Genap 2023/2024, Program Studi Administrasi Perkantoran Sukses Gelar Persamaan Persepsi

“Dengan adanya pemahaman yang jelas mengenai prosedur dan persyaratan, diharapkan kualitas Tugas Akhir yang dihasilkan oleh mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI juga semakin baik,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.