HIMASA Universitas BSI kampus Bogor Gelar Workshop Mendeley

0 17

BSINews, Bogor – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor kembali menggelar Workshop dengan tema “Pembuatan Artikel Ilmiah dan Teknik Pengutipan dengan Mendeley”.

Acara yang berlangsung pada Rabu (24/4) pukul 16.30 – 20.15 WIB di Universitas BSI kampus Bogor ini dihadiri oleh 58 mahasiswa dari berbagai jurusan, bukan hanya Program Studi Sistem Informasi Akuntansi saja.

Baca juga: Memperkuat Sinergi, Evaluasi Kegiatan Organisasi HIMASA Universitas BSI Kampus Bogor

Pembukaan acara dilakukan oleh Thufail Al Ariq selaku nggota HIMASA Universitas BSI kampus Bogor, yang juga bertindak sebagai moderator. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Fauziah Putri F dan Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor Sri Wasiyanti yang menekankan pentingnya workshop ini bagi semua mahasiswa, terutama mereka yang sedang menyusun Tugas Akhir.

Workshop kali ini juga menghadirkan dua pembicara, yaitu Lila Dini Utami dan Siti Masripah selaku dosen Universitas BSI. Materi tentang penulisan Artikel Ilmiah dan teknik pengutipan Mendeley disampaikan secara rinci oleh kedua narasumber, yang memberikan pengimplementasian langsung mulai dari mengelola dokumen referensi hingga kiat-kiat menyusun latar belakang.

“Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam mengoperasikan software Mendeley dalam pembuatan referensi dan penulisan Tugas Akhir atau laporan ilmiah lainnya secara mudah,” tutur Lila.

Ia mengatakan, Mendeley merupakan platform yang mempermudah mahasiswa dalam mengelola citation & reference manager serta mencantumkan daftar pustaka dalam literatur mereka.

Baca juga: Himasa Universitas BSI Gelar Webinar Mengungkap Potensi Chat GPT di Era Society 5.0

Sementara itu, Sri Wasiyanti mengatakan, bahwa workshop ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan ambisi para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir mereka.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi perkembangan akademis mahasiswa,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.