Pelatihan Dan Pemanfaatan Fitur Mail Merge Bagi Pengurus dan Staff Pengajar SPS Mawar Indah Jakarta Pusat

0 22

Jakarta, BSINews–Pelatihan dan pemanfaatan fitur mail merge pada Microsoft Office Bagi Pengurus dan Staff Pengajar SPS Mawar Indah Jakarta Pusat menjadi tema pengabdian masyarakat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat dilakukan secara tatap muka menggunakan laptop dan modul pembelajaran bertempat di gedung Kantor Kecamatan Cempaka Putih Jl Komplek Perkantoran Rawa Kerbau No 3 16, RT 16/RW 2, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Ketua pelaksana Ghofar Taufik, sebagai tutor kegiatan Dewi Laraswati dengan dibantu oleh dua anggota tutor yaitu Maisyaroh dan Budi Santoso. Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa perwakilan mahasiswa Yaitu Sri Wahyuni, Faiz Syifa Damayanti, Dian Natalia dan Sheili Rika Karlina.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Bagi Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga

Pelatihan Dan Pemanfaatan Fitur Mail Merge

Ketua pelaksana Ghofar Taufik mengatakan melihat pentingnya kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat menjawab permasalahan terkait pentingnya kegiatan surat menyurat pada SPS Mawar Indah Jakarta Pusat.

“Kegiatan surat menyurat merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam suatu organisasi. Dimana kegiatan surat menyurat dilakukan untuk mengadakan hubungan secara terus menerus antara pihak yang satu kepada pihak yang lainnya,” ujar Ghofar.

Oleh karena itu, terang Ghofar perlunya suatu organisasi memperhatikan fungsi utama dari kegiatan surat meyurat itu sendiri.

“Istilah yang biasa digunakan dalam surat menyurat biasanya disebut korespondensi. Ada beberapa hal yang bisa dikatakan menjadi kendala dalam kegiatan surat meyurat. Diantaranya yaitu masih kurangnya keterampilan yang dimiliki oleh sumber daya manusia yang ada dalam organisai sehingga dalam proses pembuatan surat tersebut menjadi masalah baru dalam organisasi,” jelasnya.

Baca juga: Pelatihan Penggunaan Video Interaktif Sebagai Media Promosi Produk UMKM

Ia menyampaikan pengurus dan staff pengajar bisa memaksimalkan dalam memanfaatkan fitur yang ada pada mail merge, sehingga permasalahan terkait surat menyurat maupun pendukungnya tidak menjadi beban.

“Dengan begitu dapat mengoptimalkan fungsi utama dalam surat menyurat, informasi dan gagasan yang disampaikan di dalam surat bisa tersampaikan dengan baik dan efisian dalam waktu pengerjaan,” kata Ghofar.

Pada sesi pemaparan materi, tutor Dewi Laraswati memberikan penjelasan diawali dengan pengenalan Microsoft Office yang selanjutnya dikhususkan pada fitur- fitur yang ada pada menu mail merge serta manfaat dan bagaimana mengaplikasikannya di dalam membuat surat yang baik dan cepat. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.