Antusiasme Mahasiswa Universitas BSI Meriahkan Perayaan Hardiknas 2024 di GBK

0 28

BSINews, Jakarta — Sebanyak 61 mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) hadir dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), pada Jumat, 3 Mei 2024. Acara tersebut diadakan dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Didampingi oleh Iswandi Ishak dan Rahmat Suryaditya selaku wakil rektor II bidang non akademik, kehadiran mereka ini menyatakan komitmen untuk mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia. Rahmat menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi aktif mahasiswa Universitas BSI dalam acara ini.

Baca juga : Universitas BSI Lakukan Studi Banding ke Fakultas Ekonomika & Bisnis Universitas Gadjah Mada

“Pentingnya acara ini sebagai momentum untuk mengingatkan akan peran penting pendidikan dalam pembangunan bangsa. Selain itu, mahasiswa bukan hanya sebagai peserta, tetapi juga sebagai agen perubahan yang turut bertanggung jawab dalam mewujudkan visi pendidikan yang lebih baik. Dengan terlibat dalam kegiatan semacam ini, mahasiswa BSI dapat memperluas jaringan, memperdalam pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan kepemimpinan,” ujar Rahmat dalam rilis yang diterima, Senin (6/5/2024).

Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Riswandi Ishak, terhadap partisipasi aktif mahasiswa Universitas BSI dalam Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024. Ia menegaskan bahwa acara ini bukan hanya sebagai ajang untuk merayakan pentingnya pendidikan, tetapi juga sebagai momen penting untuk merefleksikan pencapaian dan tantangan dalam dunia pendidikan Indonesia.

Sementara itu, Indira Arnanda salah satu mahasiswa Universitas BSI yang turut hadir mengungkapkan kebanggaannya dapat berkontribusi bersama 9.000 peserta lainnya, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen hingga stakeholder di bidang pendidikan dalam acara Hardiknas ini.

Baca juga : Universitas BSI Lakukan Studi Banding ke Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada

“Sesuai dengan pernyataan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, pentingnya perjuangan menuju kemerdekaan belajar dan pengembalian marwah pendidikan Indonesia. Sebagai mahasiswa kita harus berkolaborasi dan bekerja keras untuk mewujudkan impian bersama dalam menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan merata bagi seluruh masyarakat,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.