Universitas BSI Kampus Sukabumi Ikuti Bimtek Pengembangan Pembelajaran Digital

0 7

BSINews, Sukabumi – Program studi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital (P3D).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) ini berlangsung pada 13 Mei 2024 melalui Zoom, mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Sukabumi Berikan Bimtek Literasi Digital Untuk Kanit Panit Binmas Polres

Sebagai salah satu peserta yang berhasil lolos dalam Hibah P3D tahun 2024, Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi mengirimkan dua perwakilan, yaitu Denny Pribadi dan Dede Wintana untuk mengikuti Bimtek tersebut.

Denny Pribadi yang menjabat sebagai Kaprodi Ilmu Komputer sekaligus Ketua Tim Hibah P3D tahun 2024, ia berharap dengan diperolehnya hibah P3D ini, kurikulum pendidikan di Universitas BSI, khususnya di Prodi Ilmu Komputer dapat semakin meningkat.

“Kedepannya hasil dari penyusunan kurikulum ini akan diaplikasikan dalam sistem pembelajaran dan dapat diterapkan di program studi sejenis di lingkungan Universitas BSI,” tutur Denny.

Program P3D ini diharapkan dapat memberikan dukungan teknis dan pengetahuan yang bermanfaat bagi kami dalam menciptakan pembelajaran digital yang efektif. Partisipasi kami dalam kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Universitas BSI untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Dengan mengikuti kegiatan ini, Universitas BSI Kampus Sukabumi berharap dapat menjadi pionir dalam pengembangan dan implementasi pembelajaran digital yang inovatif, serta memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Suning Kusumawardhani, menyampaikan bahwa penyelenggaraan program P3D diharapkan dapat meningkatkan sumber belajar yang bermutu bagi mahasiswa, serta menumbuhkan inovasi dan peran penting dalam penggunaan pembelajaran digital di perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Baca juga: BIMTEK Pelaporan BKD Dosen Universitas BSI di Laman Sister BSI

“Acara Bimtek tersebut diisi dengan berbagai materi yang relevan, antara lain Konsep Pembelajaran Digital, Pengembangan Pembelajaran Digital, Penyelenggaraan Pembelajaran Digital, Contoh Baik Pengembangan dan Penyelenggaraan P3D Tahun 2023, Penggunaan Anggaran Program P3D, serta Presentasi dari masing-masing kelompok penerima hibah. Kegiatan ini ditutup dengan kesimpulan dari reviewer terkait presentasi yang dipaparkan oleh setiap kelompok,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.