Dekan FTI Universitas BSI Berikan Motivasi Mahasiswa Di Kegiatan IT Bootcamp 2024

0 59

BSINews, Bogor-IT Bootcamp merupakan agenda kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), kegiatan ini menyasar semua mahasiswa dari program studi yang ada di bawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI,  yang berlokasi  Hotel Asyana Sentul, Bogor pada Kamis, (6/6/2024).

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Ciptakan Teknologi Tepat Guna Dalam IT Bootcamp

Kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang IT, selain itu juga meningkatkan jiwa kompetitif kolaboratif para mahasiswa, karena tidak hanyak belajar secara praktek, mahasiswa juga akan mengikuti kompetisi yang masuk dalam rangakian acara dalam kegiatan IT Bootcamp ini.

Rachmat Adi Purnama selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI hadir memberikan materi motivasi untuk mahasiswa. Dalam materinya beliau menjelaskan tentang arti kesuksesan.

“Sukses itu bukan hanya memiliki harta berlimpah, mobil mewah, tapi dengan mensyukuri nikmat yang tuhan berikan itu adalah kesuksesan yang kita miliki. Jabatan, Uang, Thariqat adalah buah dari hasil kerja keras yang sudah kita lakukan, berapapun hasil yang diterima harus kita syukuri kalau kita ingin sukses,”  jelasnya.

Ia juga  menjelaskan bahwa kesuksesan itu bukan dari nasib atau keberuntungan. Perlu diingat orang sukses itu bukan ditentukan oleh nasib, bukan juga oleh keberuntungan, melainkan ditentukan oleh kerja keras, ketidakputusasaan, dan keyakinan.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Dibekali Ilmu Business Analyst Dalam Kegiatan IT Bootcamp

“Di akhir sesi motivasi beliau mengatakan hati dan pikiran yang tenang yang menjadi kunci untuk mewujudkan kesuksesan. Ketenangan hati dan pikiran adalah kunci perubahan besar dalam diri setiap orang. Ketenangan dan kedamaian adalah bahan bakar dalam mewujudkan cita =  sukses,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.