Lebih Dekat dengan Kampus, Universitas BSI Undang Orang Tua dalam BKOT

0 26

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang para orang tua calon mahasiswa baru untuk menghadiri acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Juni 2024 di Gedung Rektorat Kampus Kramat, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kampus dan orang tua mahasiswa.

Ricki Sastra selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Kramat mengatakan, BKOT memiliki peran penting dalam menyediakan platform bagi orang tua untuk mendapatkan informasi terkait pengalaman akademik dan non-akademik yang akan dihadapi oleh anak-anak mereka di universitas.

Baca juga : Universitas BSI Siap Hasilkan Lulusan Berkualitas Lewat BKOT

“Kami ingin memastikan bahwa orang tua memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai lingkungan belajar di Universitas BSI, sehingga mereka dapat memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka,” ujar Ricki Sastra.

Acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang penting, dimana Universitas BSI berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam perkembangan mahasiswa. Kehadiran narasumber juga akan berbagi pengetahuan mendalam mengenai lingkungan belajar di Universitas BSI, serta menyoroti berbagai aspek yang relevan bagi orang tua dalam mendukung perjalanan pendidikan anak-anak mereka.

Universitas BSI Undang Orang Tua dalam BKOT

“BKOT ini akan menghadirkan narasumber dari bidang akademik maupun non akademik, yaitu Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Rachmat Adi Purnama, Kaprodi Administrasi Perkantoran Idah Yuniasih, dan Ade Suryadi selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik,” imbuhnya.

Menurutnya, BKOT diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang apa yang dihadapi mahasiswa sehari-hari, mulai dari kurikulum akademik hingga kegiatan pengembangan non-akademik yang mendukung pembentukan karakter dan karier masa depan. Universitas BSI berharap dengan adanya BKOT ini, orang tua dapat merasa lebih terlibat dan mendukung sepenuhnya anak-anak mereka dalam mengejar mimpi dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Baca juga : Pererat Silaturahmi, Universitas BSI Kampus Karawang Adakan BKOT

“Partisipasi orang tua dalam acara seperti ini sangat berharga, karena hal itu tidak hanya memperkuat hubungan antara universitas dan keluarga mahasiswa, tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk kolaborasi yang produktif dalam mendukung pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman,” tegas Ricki. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.