Muharam Makin Seru! Kolaborasi Universitas BSI & Yayasan SDG Gelar Rangkaian Kegiatan Religi dan Sosial!

0 66

BSINews, Tangerang Selatan – Bulan Muharam 1445 Hijriah sudah di depan mata, dan tiga institusi keren—Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Masjid Al-Fath BSI, dan Yayasan Syiar Islam Dalam Gelap (SDG) berkolaborasi mengadakan serangkaian kegiatan religi dan sosial yang nggak boleh kamu lewatkan! Acara ini bakal digelar selama dua hari berturut-turut pada 29 dan 30 Juni 2024 di Area Masjid Al-Fath BSI, BSD, Tangerang Selatan.

Siapkan dirimu untuk malam yang penuh pencerahan! Acara dimulai dengan Tablig Akbar di Aula Masjid Al-Fath BSI pada Sabtu, 29 Juni pukul 19.00 WIB. Penceramah utama, Ustadz M. Hakim Bawazir, siap membawakan tema ‘Memperkuat Ukhuwah Islamiah dengan Meningkatkan Ketauhidan’. Ini momen yang pas untuk memulai tahun baru Hijriah dengan semangat baru dalam menjalani kehidupan beragama.

Baca juga: Universitas BSI Kampus BSD Sukses Gelar Workshop EduTech untuk Pendidikan dan Bisnis di Tangerang Selatan

Tanggal 30 Juni 2024, kegiatan berlanjut dengan aksi sosial yang berlangsung dari pagi hingga siang. Agenda sosial yang penuh manfaat ini meliputi Santunan Anak Yatim, Donor Darah, Khitan Gratis, Pengobatan Gratis, serta Bazar UMKM. Donor darah akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan terbuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Layanan khitan gratis akan dilakukan oleh tim medis profesional dari Klinik Az-Zahra Tangerang, mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Kolaborasi tiga institusi ini nggak main-main. Mereka berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat luas bagi masyarakat, dari aspek spiritual hingga kesehatan dan sosial. Mahmud Safudin, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD, mengungkapkan harapannya agar acara ini bisa mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas di antara umat Muslim.

“Mari kita sambut tahun baru Hijriah dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat,” ujar Mahmud dalam wawancaranya hari ini.

Mulyadi, Ketua Pelaksana Acara, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti peserta dari Jabodetabek, tapi juga dari berbagai kota lain seperti Lampung, Jambi, Palembang, Banten, Bandung, Purwakarta, Karawang, Cianjur, Subang, Sumedang, Sukabumi, Majalengka, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Solo, Semarang, Yogyakarta, dan bahkan dari Malaysia!

Baca juga:Universitas BSI Kampus BSD Adakan BKOT untuk Perkuat Komunikasi dan Dukungan Akademik

“Acara ini juga bakal dimeriahkan oleh sederet public figure yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Jadi, jangan sampai ketinggalan! Mari kita sambut bulan Muharam dengan penuh suka cita dan semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Mulyadi.

Mulyadi penuh ketegasan mengatakan, Siap-siap jadi bagian dari kegiatan religi dan sosial yang penuh berkah ini! Yuk, ajak keluarga dan teman-teman untuk meramaikan dan berbagi kebahagiaan di bulan Muharam ini!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.