Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global, Prodi Perhotelan Universitas BSI Gelar Rapat Peninjauan RPS Mata Kuliah

0 14

BSINews, Jakarta-Prodi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar Rapat Peninjauan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) pada Jumat, 14 Juni 2024 dalam rangka persiapan menyambut semester ganjil tahun akademik 2024/2025. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait untuk memastikan kualitas dan relevansi kurikulum dengan kebutuhan industri perhotelan yang berkembang pesat.

Baca Juga: Terampil! Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Ciptakan Masakan Western

Atun Yulianti selaku moderator rapat, membuka acara dengan menguraikan tujuan dari rapat peninjauan RPS ini, yaitu untuk memperbaharui kurikulum guna menyesuaikan dengan perkembangan terkini dalam industri perhotelan serta memastikan kesesuaian dengan standar pendidikan yang berlaku.

Sementara itu, Emmita Devi Hari Putri selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri dalam mempersiapkan lulusan yang siap terjun langsung ke dunia kerja.

“Komitmen Prodi Perhotelan FEB Universitas BSI dalam terus meningkatkan kualitas pendidikan untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” jelas Emmita.

Selanjutnya, Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI yang juga sebagai pemateri utama dalam acara ini menyampaikan materi terkait peninjauan RPS untuk semester ganjil tahun akademik 2024/2025. Dalam paparannya, Dyah menjelaskan tentang perubahan-perubahan yang direncanakan dalam kurikulum, serta alasan di balik perubahan tersebut. Materi yang disampaikan membuka ruang diskusi yang produktif dan konstruktif antara para peserta rapat.

Baca Juga: Prodi Perhotelan Universitas BSI Adakan Rapat Sosialisasi Tugas Akhir

“Prodi Perhotelan FEB Universitas BSI terus berkomitmen untuk menjaga kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia industri perhotelan global. Kolaborasi antara para akademisi, praktisi, dan stakeholder lainnya diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang lebih responsif dan relevan dengan kebutuhan industri perhotelan masa kini dan mendatang,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.