Orang Tua Calon Mahasiswa Heboh di BKOT Universitas BSI Kampus Karawang: Apa Saja yang Mereka Ungkap?

0 8

BSINews, Karawang – Sabtu pagi, 22 Juni 2024 yang biasanya tenang di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang berubah jadi ajang heboh penuh antusiasme! Lebih dari 60 orang tua calon mahasiswa/i baru tumpah ruah dalam acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara ini bukan cuma sekadar kumpul-kumpul biasa, tapi ajang pamungkas untuk mengenal lebih dalam tentang lingkungan akademik dan kemahasiswaan di Universitas BSI Kampus Karawang.

Baca juga: Diskusi Bareng! Universitas BSI Ajak Orang Tua Aktif dalam Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2024

Hasan Basri, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Karawang, membuka acara dengan semangat membara. “Sungguh menggembirakan melihat partisipasi aktif orang tua dalam mengenal lebih jauh tentang pendidikan tinggi yang akan ditempuh oleh anak-anak mereka. Ini langkah positif untuk membangun komunikasi yang erat antara universitas, mahasiswa, dan keluarga,” ujarnya dengan senyum lebar. Wah, siapa yang tak ikut semangat!

Acara ini makin menarik saat Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI, Abdussomad, naik ke panggung dan memberikan pemaparan mendalam tentang materi akademik yang bakal ditemui mahasiswa/i.

Sementara itu, Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI, Salman Alfarizi, menjelaskan berbagai aspek kemahasiswaan dan kegiatan non-akademik yang bisa diikuti mahasiswa. Serasa mendapat bocoran rahasia sukses!

Yang paling bikin merinding tentu saja cerita inspiratif dari mahasiswa Universitas BSI, Mohammad Faqih. Bayangkan, belum juga wisuda, Faqih sudah bekerja sebagai Developer Program.

“Pengalaman saya di Universitas BSI luar biasa! Dukungan dari kampus dan keluarga bikin saya bisa meraih ini semua,” ungkapnya penuh semangat, membuat orang tua yang hadir terpukau dan termotivasi.

Respons dari orang tua? Wah, jangan ditanya! Mereka sangat positif dan merasa lebih yakin serta siap mendukung anak-anak mereka dalam memulai perjalanan akademik di Universitas BSI Kampus Karawang. Banyak yang mengapresiasi inisiatif universitas dalam menyediakan platform untuk bertukar informasi dan mengajukan pertanyaan langsung kepada staf akademik dan mahasiswa.

Baca juga: Diskusi Bareng! Universitas BSI Ajak Orang Tua Aktif dalam Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2024

Universitas BSI Kampus Karawang memang institusi pendidikan tinggi yang tak main-main. Mereka berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung pengembangan potensi akademik serta non-akademik mahasiswa.

Dengan acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) ini, Universitas BSI berharap dapat memperkuat kemitraan dengan orang tua dalam mendukung kesuksesan pendidikan anak-anak mereka. Sinergi yang kuat ini tentu saja diharapkan membawa manfaat besar bagi mahasiswa.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.