Hibah Aplikasi Canggih, Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Bikin PSC Kota Tasikmalaya Makin Kece!

0 32

BSINews, Tasikmalaya – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya bikin gebrakan baru nih! Mereka baru aja menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Logistik dan Kinerja (SILOKIN) ke Kantor Public Safety Center (PSC) Kota Tasikmalaya. Acara serah terima yang berlangsung di Kantor PSC ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dan dosen Universitas BSI, pejabat Kantor PSC, dan tamu undangan lainnya, Minggu (23/6).

Dosen pembimbing, Ir. Dini Silvi Purnia menegaskan, “Aplikasi SILOKIN adalah inovasi teknologi yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan logistik dan kinerja di Kantor PSC. Dengan fitur-fitur canggih seperti monitoring kinerja, manajemen inventaris, serta pelaporan real-time, SILOKIN diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam operasional sehari-hari PSC Kota Tasikmalaya.”

Baca juga: Hibah SISAMPAH, Revolusi Pengelolaan Sampah Ala Mahasiswa Universitas BSI

Nggak ketinggalan, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Deddy Surpriadi juga ikut sumringah, “Kami sangat antusias dengan hibah aplikasi SILOKIN ini. Teknologi informasi punya peran krusial dalam mendukung kinerja instansi publik. Kami berharap aplikasi ini bisa memberikan manfaat besar bagi Kantor PSC Kota Tasikmalaya dalam melaksanakan tugas-tugasnya.”

Ketua Pelaksana PSC Kota Tasikmalaya, Nana Ernawari, S.KM, MSI, memberikan apresiasi setinggi langit, “Dengan adanya aplikasi SILOKIN, kami yakin bisa meningkatkan efisiensi pengelolaan logistik dan kinerja kami. Terima kasih banyak kepada Universitas BSI atas dukungan inovasi teknologinya.”

Acara serah terima ini makin seru dengan demonstrasi penggunaan aplikasi SILOKIN yang dipandu oleh tim pengembang yakni mahasiswa dari Universitas BSI. Para peserta jadi bisa langsung melihat gimana kerennya aplikasi ini dan manfaatnya dalam operasional Kantor PSC.

Baca juga: Deteksi Penyakit Tomat dengan AI, Dosen Universitas BSI Raih Hibah Penelitian 2024

Hibah aplikasi SILOKIN ini adalah bagian dari upaya Universitas BSI untuk mendukung pengembangan teknologi informasi di berbagai sektor, termasuk sektor publik. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Tasikmalaya.

Jadi, buat kamu yang masih meragukan peran mahasiswa dalam inovasi teknologi, lihat aja nih, bukti nyata kontribusi mereka buat masyarakat!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.