Juara Dapur, Mahasiswa Universitas BSI Cetak Prestasi Ajang Pesona Cooks 2024

0 29

BSINews, Jakarta — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah menunjukkan kehebatannya di ajang nasional dengan memenangkan Lomba PESONA Cooks 2024 bertema “Culinary Canvas: Artistry on A Plate” yang diadakan pada tanggal 22 Juni 2024 di Universitas Prasetiya Mulya.

Dalam kompetisi bergengsi ini, para peserta ditantang untuk menciptakan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga penuh estetika serta menggambarkan seni di atas piring. Mahasiswa Universitas BSI berhasil memukau para juri dan bersaing ketat dengan perwakilan dari berbagai universitas dan sekolah perhotelan di Indonesia.

Baca juga : Berkelahi Lewat Judo, Bawa Rizqi Maulana Torehkan Prestasi di Panggung Asia

Enam mahasiswa berbakat yang terbagi dalam dua tim bernama, UBSI 1 dan UBSI 2 berhasil tampil gemilang dengan kreasi kuliner yang memadukan rasa dan seni. Setiap hidangan yang disajikan oleh tim UBSI benar-benar menggambarkan tema “Culinary Canvas” dengan presentasi yang memikat dan cita rasa yang memanjakan lidah. Alhasil, kedua tim UBSI berhasil menyabet juara 1 dan 2 sekaligus, mengalahkan tuan rumah yang meraih juara 3, Universitas Prasetiya Mulya.

Kalahkan Tuan Rumah, Mahasiswa BSI Borong 2 Juara Sekaligus Ajang Pesona Cooks 2024

Kaprodi Perhotelan Universitas BSI, Dyah Mustika Wardani mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang dicapai oleh mahasiswanya. Menurutnya, ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras mahasiswa.

“Kami sangat bangga dengan kemenangan ini. Ini adalah bukti bahwa Prodi Perhotelan di Universitas BSI mampu mencetak talenta-talenta muda yang siap bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya dalam keterangan rilis, Selasa (25/6/2024).

Baca juga : Komunitas Modelling Universitas BSI Kampus Pontianak Siap Ramaikan Ajang Entrepreneur Fair 2024

Lomba PESONA Cooks 2024 tidak hanya menjadi ajang pamer bakat, tetapi juga sebuah platform untuk menginspirasi dan menumbuhkan potensi muda dalam dunia kuliner. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Universitas BSI memiliki kreativitas dan keahlian yang luar biasa dalam seni memasak.

“Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan mereka dan mengejar prestasi di bidang kuliner. Selain itu, prestasi ini juga memperkuat posisi Universitas BSI sebagai salah satu institusi pendidikan yang unggul dalam bidang perhotelan dan pariwisata di Indonesia,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.