Guncang Dunia Teknologi, Universitas BSI dan Cisco Luncurkan Program Sertifikasi CCNA

0 20

BSINews, Jakarta — Guncang dunia teknologi dengan langkah revolusioner, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bersama Cisco (NASDAQ: CSCO) telah resmi meluncurkan program pembekalan sertifikasi CCNA 1 dan CCNA 2. Program ini tidak hanya menjadi tonggak penting bagi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI), tetapi juga menandai kolaborasi kuat antara institusi pendidikan dan pemimpin industri teknologi global.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024 silam dihadiri oleh mahasiswa program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Jakarta, Tegal dan Purwokerto. Menghadirkan pakar di bidang jaringan komputer, Ade Setiawan selaku Instruktur Cisco Academy UBSI, sebagai narasumber utama, acara ini turut mengundang Dekan Fakultas Teknik dan Informatika, Rachmat Adi Purnama.

Baca juga : Instruktur Cisco Universitas BSI Guncang Konferensi! NetAcad Conference 2024 Bikin Gebrakan di Bandung

Dalam sambutannya Rachmat menekankan pentingnya sertifikasi internasional seperti Cisco CCNA untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa di era digital saat ini. Menurutnya, sertifikasi internasional seperti Cisco CCNA memiliki peran krusial dalam mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja yang semakin terkoneksi dan kompleks.

Universitas BSI Guncang Dunia Teknologi

“Di era digital saat ini, kemampuan dalam jaringan komputer bukan hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga merupakan kompetensi yang sangat dibutuhkan untuk bersaing di pasar global yang kompetitif. Melalui program ini, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan industri, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin di bidang teknologi informasi,” ungkap Rachmat dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Sementara itu, Ade Setiawan menjelaskan program ini adalah langkah besar untuk mendukung mahasiswa dan profesional TI dalam mengembangkan keterampilan jaringan yang sangat diperlukan di era digital ini.

Baca juga : Gempur Dunia IT: Universitas BSI Kampus Purwokerto Gelar Workshop Cisco CCNA yang Bikin Geger!

“Dengan dukungan Cisco, kami yakin program ini akan membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan tuntutan industri global saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, CCNA 1 yang dikenal sebagai Pengantar Jaringan, memberikan pemahaman mendalam tentang konsep dasar jaringan seperti protokol jaringan, struktur jaringan, dan konfigurasi perangkat. Sementara itu, CCNA 2 yang fokus pada Dasar-dasar Jaringan, menawarkan pengalaman praktis dalam mengelola router, switch, serta troubleshooting jaringan di lingkungan nyata. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.