Curhat Seru di Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Universitas BSI Turut Kenalkan MyUBSI Parent

0 11

BSINews, Pontianak —  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dengan sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang bertempat di aula,pada Sabtu (29/6/2024). BKOT menjadi ajang cerita di balik layar Universitas BSI kampus Pontianak, mengungkap berbagai dinamika dan program yang dijalankan kampus untuk mendukung kesuksesan mahasiswa.

Dihadiri ratusan orang tua mahasiswa, acara ini menghadirkan dua narasumber yaitu Lisnawanty selaku Kaprodi Informatika dan Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Kampus Pontianak.

Baca juga : Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Ngobrol Asyik, Orang Tua Lebih Paham Dunia Kampus Universitas BSI

Dipandu oleh Kartika Handayani sebagai moderator, ia turut memperkenalkan aplikasi MyUBSI Parent yang merupakan informasi akademik untuk orang tua agar dapat memantau anak-anakya. MyUBSI Parent dirancang dengan fitur agar orang tua dapat mengetahui jadwal kuliah anak, melihat kalender akademik, melihat nilai mahasiswa, hingga mengetaui notifikasi pesan dari dosen PA saat mahasiswa bimbingan.

Curhat Seru di BKOT Universitas BSI Turut Kenalkan MyUBSI Parent

Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, dalam sambutannya, mengapresiasi kehadiran orang tua pada acara BKOT ini. Ia berharap melalui acara ini dapat menjalin komunikasi yang lebih baik antara pihak kampus dan orang tua. Sehingga bersama-sama mendukung perkembangan akademik dan non-akademik mahasiswa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi putra-putri bapak dan ibu, dan acara ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut. Kami percaya bahwa kerjasama antara kampus dan orang tua sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal dan kondusif bagi para mahasiswa. Kami siap mendengarkan masukan dan saran dari para orang tua demi kemajuan bersama,” ungkap Eri.

Baca juga : Orang Tua Dibikin Melek Soal Kuliah Anak Melalui Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT)

Sementara itu, ajang BKOT ini turut menghadirkan alumni Universitas BSI, yaitu Hamdani yang telah bekerja sebagai Jasa Tenaga Teknologi Informasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Berawal dari menjadi Guru Honorer, kini Hamdani telah menjalani karirnya barunya.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan belajar di Universitas BSI. Kini, saya bertanggung jawab mengelola beberapa website dan memonitor kinerja guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Perjalanan dari Guru Honorer ke posisi ini sangat menantang, namun dukungan dan ilmu dari kampus sangat membantu saya mencapainya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.