Darah Baru, Semangat Baru! Universitas BSI dan YSIDG Gebrak Tangerang Selatan dengan Donor Darah Kolosal!

0 21

BSINews, Tangerang Selatan – Dua hari yang penuh berkah dan kebersamaan di Universitas BSI Kampus BSD! Pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Juni 2024, Universitas BSI bersama Yayasan Syiar Islam Dalam Gelap (YSIDG) sukses menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus bakti sosial berupa donor darah di Masjid Al-Fath BSI. Acara ini dipimpin langsung oleh dr Suhara Manulang dari PMI Tangerang Selatan dan berhasil menggerakkan hati banyak orang untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Baca juga: Muharam 1446 Hijriah, Universitas BSI Kampus BSD Adain Tabligh Akbar dan Bazar UMKM yang Bikin Warga Happy!

Minggu pagi, 30 Juni 2024, suasana Masjid Al-Fath BSI sudah ramai sejak pagi buta. Acara donor darah yang dipimpin oleh dr. Suhara dari PMI Tangerang Selatan ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Mulai dari civitas akademika hingga masyarakat sekitar, semua dengan sukarela mendonorkan darah mereka.

Mahmud Safudin, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD bersama Mulyadi selaku Ketua Pelaksana acara sekaligus Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Ciputat, turut hadir memberikan dukungan penuh. Kehadiran mereka bukan hanya sebagai formalitas, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan semangat kebersamaan.

Acara donor darah ini benar-benar bikin hati terenyuh. Banyak peserta yang dengan sukarela mendonorkan darahnya, memahami betapa pentingnya tindakan ini untuk menyelamatkan nyawa sesama. PMI Tangerang Selatan di bawah pimpinan dr. Suhara memastikan semua prosedur berjalan lancar dan aman. Tak ada yang terlewat, semua diatur dengan profesional.

Mahmud mengungkapkan rasa syukurnya, “Kami berharap donor darah ini dapat membantu mereka yang membutuhkan dan mendorong lebih banyak kegiatan sosial di masa depan.”

Mulyadi menambahkan, “Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian sosial Universitas BSI dan Yayasan Syiar Islam Dalam Gelap terhadap masyarakat sekitar. Semoga kita bisa terus berbuat kebaikan dan saling membantu.”

Ustadz Hakim Bawazier kembali memberikan tausiyah yang menggetarkan hati di tengah acara. “Donor darah adalah bentuk amal jariyah yang luar biasa. Setetes darah Anda bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tegasnya. Kata-kata ini menjadi pengingat bagi semua yang hadir bahwa berbuat baik itu bisa dimulai dari hal kecil namun berdampak besar.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan kebutuhan darah di Tangerang Selatan dapat terpenuhi. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya donor darah, dan kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam berbuat kebaikan.

Baca juga: Heboh! Universitas BSI dan YSIDG Gelar Tabligh Akbar Plus Pengobatan Gratis, Antusiasme Masyarakat Membara!

Dua hari yang benar-benar pecah di Universitas BSI Kampus BSD! Semoga kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Yuk, terus berbuat baik dan bantu sesama!

Leave A Reply

Your email address will not be published.