Muharam 1446 Hijriah, Universitas BSI Kampus BSD Adain Tabligh Akbar dan Bazar UMKM yang Bikin Warga Happy!

0 42

BSINews, Tangerang Selatan – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Masjid Al-Fath BSI, dan Yayasan Syiar Islam Dalam Gelap (YSIDG) sukses menggelar serangkaian kegiatan spektakuler untuk menyambut bulan Muharam 1446 H. Bertempat di area Masjid Al-Fath BSI, BSD, Tangerang Selatan, acara yang berlangsung selama dua hari ini benar-benar bikin geger warga!

Baca juga: Heboh! Universitas BSI dan YSIDG Gelar Tabligh Akbar Plus Pengobatan Gratis, Antusiasme Masyarakat Membara!

Dimulai pada Sabtu malam, 29 Juni 2024, acara Tabligh Akbar menggetarkan Aula Masjid Al-Fath BSI. Dengan tema ‘Memperkuat Ukhuwah Islamiah dengan Meningkatkan Ketauhidan’ Ustadz M. Hakim Bawazier berhasil menggugah hati 300 jamaah yang hadir.

Tausiyah yang penuh inspirasi ini makin pecah dengan penampilan musik religi dari Zinidin Zidan. Ditambah lagi, duo komedian Aziz Gagap dan Cak Syuro bikin suasana makin meriah dengan guyonan mereka.

Minggu pagi, 30 Juni 2024, warga disambut dengan rangkaian kegiatan sosial dan bazar UMKM di halaman Masjid Al-Fath BSI. Sejak pukul 07.00 WIB, berbagai aktivitas menggembirakan digelar. Kepala Kampus BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin, mengatakan kegiatan dibuka dengan santunan anak Yatim. Sebanyak 25 anak yatim dari berbagai panti asuhan diundang untuk menerima santunan berupa uang tunai dan paket peralatan pendidikan. Senyum mereka bagaikan matahari yang bersinar cerah.

Ada pula pengobatan gratis. dr. Miftahul Huda dan dr. Retta Adhimarta Atmaja dengan penuh dedikasi melayani pemeriksaan kesehatan, konsultasi medis, dan memberikan obat-obatan gratis. Warga yang hadir merasakan manfaat besar dari layanan ini.

“Kegiatan ini juga bekerja sama dengan PMI, kegiatan donor darah digelar dengan edukasi tentang manfaat donor darah. Warga antusias menyumbangkan darah mereka untuk membantu sesama,” ungkap Mahmud penuh semangat.

Tablig Akbar ini pun memiliki layanan khitan gratis dari tim medis profesional yang melayani sekitar 50 anak dari keluarga kurang mampu. Suara gembira dan tawa anak-anak menghiasi suasana.
“Nggak ketinggalan bazar yang menampilkan produk-produk lokal mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan hingga pakaian. Bazar ini benar-benar jadi ajang promosi yang efektif dan mengangkat perekonomian warga setempat,” ujarnya mantap.

Mahmud menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak. “Kegiatan ini berjalan sangat baik berkat kerja sama yang solid antara Universitas BSI, Masjid Al-Fath BSI, dan YSIDG. Semoga acara ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi langkah awal yang baik dalam menyambut bulan Muharam,” ujarnya dengan penuh haru.

Para penerima manfaat dan pengunjung menyampaikan apresiasi mereka. “Terima kasih banyak atas santunan dan layanan kesehatannya. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan,” ungkap salah satu penerima santunan dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga: Muharam Makin Seru! Kolaborasi Universitas BSI & Yayasan SDG Gelar Rangkaian Kegiatan Religi dan Sosial!

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan kolaborasi antara Universitas BSI, Masjid Al-Fath BSI, dan Yayasan Syiar Islam Dalam Gelap dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini tetap terjaga dan menginspirasi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.