Kece! Mahasiswa Universitas BSI Ciptakan Aplikasi LAPIM Buat Dishub DKI Jakarta, Laporan Insiden Makin Nggak Ribet!

0 110

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu bikin nganga! Kali ini, lewat prestasi Ryandaru Aryasatya, mahasiswa jurusan Sistem Informasi, yang berhasil mengembangkan sistem Laporan Insiden Masyarakat (LAPIM) buat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Proyek skripsi yang jadi sorotan ini punya tujuan mulia: meningkatkan efektivitas pelaporan dan penanganan insiden transportasi di Ibu Kota.

Baca juga: Terampil! Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Ciptakan Masakan Western

Ryandaru sadar betul betapa pentingnya sistem pelaporan yang efisien untuk insiden transportasi seperti kemacetan, kecelakaan, dan gangguan jalan. Dengan semangat juang ala mahasiswa pejuang tugas akhir, dia berhasil menciptakan LAPIM dengan fokus pada kemudahan penggunaan oleh masyarakat serta integrasi yang mulus dengan sistem Dishub DKI Jakarta. Harapannya, aplikasi ini bisa jadi solusi jitu buat kelola laporan insiden secara cepat dan tepat.

“Seiring meningkatnya jumlah kendaraan dan aktivitas di Jakarta, insiden lalu lintas jadi makin sering terjadi. Dishub DKI Jakarta terima banyak laporan setiap hari yang sering bikin tumpukan laporan dan penanganan jadi nggak efisien. Nah, di sinilah LAPIM hadir sebagai penyelamat. Sistem ini dikembangkan untuk memberikan solusi teknologi yang praktis demi kelancaran penanganan insiden,” ceritanya seru.

Acara serah terima aplikasi LAPIM berlangsung dengan lancar dan meriah. Dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Pelaksana Dishub DKI Jakarta, Fahrudin Hariyadi, serta beberapa pejabat penting lainnya, acara ini jadi ajang apresiasi buat Ryandaru dan Universitas BSI.

Sistem LAPIM diharapkan segera diimplementasikan dan digunakan oleh masyarakat DKI Jakarta, mendukung Dishub dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan efisien.

Proyek ini bukan cuma cerminan kemampuan akademis mahasiswa Universitas BSI, tapi juga bukti nyata bahwa mereka mampu menciptakan solusi praktis yang bermanfaat bagi masyarakat. Universitas BSI terus berkomitmen menghasilkan lulusan yang nggak cuma pintar di kelas, tapi juga punya kontribusi nyata buat masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Ciptakan Teknologi Tepat Guna Dalam IT Bootcamp

Dengan hadirnya aplikasi LAPIM, diharapkan pelaporan insiden transportasi di Jakarta jadi lebih efektif dan efisien. Buat Dishub, masyarakat, dan tentunya, Ryandaru yang kece ini, sukses terus! Ayo dukung terus inovasi anak bangsa!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.