Karya Cemerlang Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Meriahkan Pameran Teknologi

0 24

BSINews, Tasikmalaya — Karya cemerlang mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menjadi sorotan utama dalam acara Pameran Karya Mahasiswa Sistem Informasi. Kegiatan yang digelar pada Rabu (26/4/2024) silam ini dihadiri lebih dari 70 peserta, termasuk mahasiswa dan dosen, menghadirkan lebih dari 10 proyek inovatif yang memadukan teori dengan praktik dalam pengembangan sistem informasi.

Dalam pameran ini, mahasiswa Universitas BSI memamerkan berbagai solusi teknologi terkini, termasuk pembuatan website untuk pemesanan dan penjualan, sistem informasi berbasis kecerdasan buatan (AI), serta perancangan antarmuka pengguna (UI/UX) untuk platform web dan mobile. Kreativitas dan dedikasi mereka dalam menghasilkan solusi-solusi yang dapat memberikan dampak positif bagi industri dan masyarakat sangat terlihat.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Pelatihan Aplikasi Stunting di Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya menyatakan kebanggaannya terhadap antusiasme mahasiswa dalam mengembangkan karya inovatif. Diskusi yang terjalin sepanjang acara juga tidak hanya memperkaya pemahaman tentang teknologi informasi, tetapi juga memunculkan ide-ide baru untuk masa depan teknologi.

Karya Cemerlang Mahasiswa Universitas BSI Dipamerkan

“Kami bangga melihat antusiasme dan dedikasi mahasiswa dalam menghasilkan karya-karya inovatif yang dapat memberikan dampak positif dalam industri dan masyarakat,” ujar Agung.

Sementara itu, Fauzan salah satu peserta merespons dengan antusias atas kesempatan yang diberikan acara tersebut. Menurutnya, partisipasinya dalam acara tersebut tidak hanya meningkatkan keterampilan teknisnya dalam mengembangkan solusi teknologi, tetapi juga membuka pandangannya terhadap potensi besar yang dimiliki oleh inovasi-inovasi di bidang sistem informasi.

Baca juga : Implementasi AI untuk Wujudkan Visi Misi Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya

“Partisipasi dalam acara ini telah memperluas pengetahuan saya tentang teknologi informasi yang sedang berkembang dan memacu semangat untuk menghasilkan karya-karya inovatif,” ungkap Fauzan.

Puncak acara ditandai dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang menghasilkan aplikasi terbaik, presenter terbaik, dan perancangan UI/UX terbaik. Acara ini tidak hanya menunjukkan prestasi akademis, tetapi juga menegaskan komitmen Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam mendukung pengembangan teknologi informasi di kalangan mahasiswa. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.