Inovasi Mahasiswa Universitas BSI, Hibahkan Aplikasi Pendaftaran Seminar Proposal dan Sidang untuk FKIP Universitas Kristen Indonesia

0 27

BSINews, Jakarta — Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali membuat gebrakan baru dan membuktikan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif melalui inovasinya. Febiola Siringo Ringo berhasil menghibahkan Aplikasi Pendaftaran Seminar Proposal dan Sidang di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Indonesia (UKI). Bertempat di Ruang Rapat FKIP UKI, serah terima aplikasi dilakukan pada Senin (1/7/2024).

Sebelum melakukan penyerahan aplikasi yang memudahkan proses pendaftaran seminar proposal dan sidang ini, Febiola mempresentasikan cara penggunaan aplikasinya dihadapan Dekan FKIP Dr. Drs. Kerdid Simbolon, Wakil Dekan FKIP Pdt. Dr. Stepanus Daniel, serta Kaprodi dari masing-masing prodi yang ada di FKIP.

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi SICAMPA untuk Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Febiola mengaku sangat bangga atas pencapaian ini dan berharap aplikasi yang dibuatnya ini benar-benar dapat membantu FKIP UKI dalam proses pendaftaran seminar dan sidang, serta memudahkan semua pihak yang terlibat.

“Tentu saja, saya merasa sangat bangga atas pencapaian ini. Melalui aplikasi yang dihibahkan, saya berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempermudah proses pendaftaran seminar dan sidang di FKIP Universitas Kristen Indonesia. Saya ingin aplikasi ini tidak hanya menjadi alat bantu, tetapi juga inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam bidang akademik,” ujarnya bangga, Selasa (9/7/2024).

Mahasiswa Universitas BSI, Hibahkan Aplikasi Pendaftaran Seminar Proposal dan Sidang

Agustiena Merdekawati selaku dosen pembimbing mengatakan Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Seminar Proposal dan Sidang adalah hasil luaran Skripsi Mahasiswa Program studi Sistem Informasi Universitas BSI yang dibuat oleh Febiola Siringo Ringo. Aplikasi ini menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan kolaborasi antar perguruan tinggi dan memanfaatkan teknologi untuk mendukung kegiatan akademik.

“Inisiatif ini menunjukkan bahwa mahasiswa kami tidak hanya mampu mengembangkan teknologi yang bermanfaat, tetapi juga memiliki kepedulian untuk berkontribusi pada akademik. Saya bangga dengan pencapaian Febiola dan berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut,” kata Eka.

Baca juga : Bayar SPP Jadi Gampang, SMK Madani Terima Hibah Aplikasi SPP dari Mahasiswa Universitas BSI

Menanggapi hal ini Kerdid Simbolon, Dekan FKIP Universitas Kristen Indonesia, menyampaikan sangat mengapresiasi inisiatif dari mahasiswa Universitas BSI yang telah menghibahkan aplikasi ini.

“Langkah ini tidak hanya memperkuat hubungan antar perguruan tinggi, tetapi juga meningkatkan efisiensi proses akademik di fakultas kami, yaitu FKIP Universitas Kristen Indonesia,” tutupnya.

Penyerahan aplikasi ini menjadi tonggak sejarah dalam upaya kolaborasi antarperguruan tinggi, di mana teknologi berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.