Siap Jadi Jagoan Programmer, Himasa Universitas BSI Kampus Bogor Adakan Study Club Laravel

0 25

BSINews, Bogor — Siap menjadi jagoan programmer masa depan, HIMASA Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor kembali mengadakan Study Club Pemrograman dengan tema “Preparation For Programming Competency Certification Test With Laravel Framework”. Acara ini sukses diselenggarakan pada tanggal 3 Juli 2024 dan dihadiri peserta dari semester 4 dan 6 Program Studi Sistem Informasi Akuntansi.

Study club ini merupakan agenda tahunan HIMASA ini, bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa dalam menghadapi uji sertifikasi kompetensi bidang Programmer. Harapannya, peserta mendapatkan gambaran detail tentang persiapan yang diperlukan dan memahami unit-unit skema kompetensi bidang programmer, sehingga lebih siap menghadapi sertifikasi kompetensi.

Baca juga : HIMASA Universitas BSI kampus Bogor Gelar Workshop Mendeley

Acara ini menghadirkan Lila Dini Utami sebagai narasumber utama yang menjelaskan ujian sertifikasi kompetensi programmer yang ditetapkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi secara detail.

“Dalam ujian ini, penting untuk memahami berbagai aspek seperti ERD, Diagram Objek, dan Diagram Komponen. Selain itu, mahasiswa juga harus menyiapkan program yang telah dibuat sebelumnya untuk diujikan saat asesmen, khususnya yang menggunakan framework Laravel,” jelas Lila dalam keterangan rilis, Selasa (9/7/2024).

Siap Jadi Jagoan Programmer Lewat Study Club

Sementara itu, Sri Wasiyanti selaku Pembina HIMASA menuturkan bahwa terlaksananya kegiatan Study Club Pemrograman ini merupakan bukti nyata dari komitmen HIMASA dalam mempersiapkan mahasiswa menjadi programmer yang kompeten.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan ilmu yang didapat untuk menghadapi Sertifikasi Kompetensi Programmer dengan lebih percaya diri,” tutur Sri.

Baca juga : Himasa Universitas BSI Gelar Webinar Mengungkap Potensi Chat GPT di Era Society 5.0

Disamping itu, Aldo Alfiyanto sebagai ketua panitia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Universitas BSI, sehingga ilmu yang didapatkan dapat membantu mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi kompetensi programmer.

“Harapan kami mengadakan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para peserta, agar ilmu yang didapatkan dapat membantu mereka dalam persiapan menghadapi sertifikasi kompetensi programmer nantinya, dan menjadikan mereka jagoan programmer di masa depan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.