Dari Kampus ke Dapur, Tim UBSI Bikin Gempar di Lomba PESONA Cooks 2024!

0 31

BSINews, Jakarta — Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mencuri perhatian. Dalam Lomba PESONA Cooks 2024 bertema “Culinary Canvas: Artistry on A Plate,” tim UBSI berhasil membawa pulang gelar juara 1 dan 2. Kompetisi ini berlangsung di Universitas Prasetiya Mulya, pada Sabtu (22/6/2024), yang menampilkan kreativitas serta keahlian kuliner dari berbagai universitas dan sekolah perhotelan di seluruh Indonesia.

Tim UBSI yang berjaya terdiri dari Tim UBSI 1 yang meraih Juara 1 dengan anggotanya Fernando Filipus, Muhammad Fahrezi, dan Noor Faathimah Rahmadhani. Sedangkan Tim UBSI 2 yang meraih Juara 2 dengan anggotanya Muhammad Sulton Fadillah Khoir, Kintan Ayu Lestari, dan Ahmad Andra Arifanno.

Baca juga : Juara Dapur, Mahasiswa Universitas BSI Cetak Prestasi Ajang Pesona Cooks 2024

Mereka berhasil memukau para juri dengan menu andalan yaitu, Ayam Woku, Spaghetti Sambal Matah With Chicken Cilipadi, Kintamani Fettucini, dan Fettucini With Chicken Mushroom Sauce.

Tim UBSI Bikin Gempar di Lomba PESONA Cooks 2024!

Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas BSI dalam Lomba PESONA Cooks 2024.

“Kemenangan ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan kreativitas mahasiswa kami. Saya sangat bangga dengan pencapaian mereka yang berhasil mengharumkan nama Universitas BSI di tingkat nasional. Kompetisi ini bukan hanya ajang unjuk gigi, tetapi juga pembuktian bahwa mahasiswa Universitas BSI mampu bersaing dan berinovasi dalam dunia kuliner yang penuh tantangan,” ungkap Dyah dalam rilis yang diterima, Selasa (25/6/2024).

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Karawang Raih Prestasi Emas di Kejuaraan Judo Tingkat Asia 2024

Dyah juga menekankan pentingnya pengalaman dan pembelajaran yang didapat dari kompetisi ini. Melalui ajang ini lanjutnya, mahasiswa tidak hanya mengasah keterampilan teknis mereka, tetapi juga belajar tentang kerja tim, manajemen waktu, dan presentasi yang apik.

“Kami berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan berkarya. Universitas BSI akan selalu mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa dalam mengasah bakat mereka, siap untuk menghadapi tantangan dan meraih prestasi di masa depan,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.