Warga Rusunama Cipinang Besar Selatan Mendapat Pelatihan IT Oleh Dosen UBSI

0 21

Jakarta Bsi-News

RPTRA Rusun Nawa Cipinang Besar Selatan.Sejumlah dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika(UBSI) melakukan kegiatan pelatihan bagi masyarakat yang tinggal di daerah sekitar dalam menjalankan salah satu  Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik Informatika pada tanggal 5 dan 12 Oktober 2019. Adapun peserta pengabdian masyarakat kali ini adalah para warga sekitar yang tinggal di rusun nawa Cipinang Besar Selatan. Antusias begitu terlihat dari para warga  dalam menerima materi yang disampaikan oleh pengajar dalam menerima materi yang di sampaikan. Sistem penyampainnya materi yang aplikatif memudahkan para peserta dalam memahami cara penggunaan Microsft Excel.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai pada pukul 09.00, kemudian dilanjutkan  sambutan ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta oleh Bapak Ricki Sastra. kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Riska Aryanti didampingi Bapak Muhammad Faisal,serta dibantu oleh Bapak Eko Pramono , Bapak heri Aryadi dan Bapak Ade Setiawan . serta dibantu beberapa mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknologi Informasi. Jumlah warga yang menjadi peserta Pengabidan Masyarakat kali ini sekitar 20 peserta.

Dengan diadakannya kegiatan Pengabian masyarakat oleh Universitas Bina Sarana Informatika ini. Para warga sekitar memahami dan memiliki kemampuan dalam mengoperasikan Aplikasi Microsoft Excel sehingga dapat meningkatkan kualitas warga masyarakat dalam pekerjaaannya sehari-hari maupun dalam berwirausaha.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.