Dosen UBSI Pontianak Beri Pelatihan Bangun Arsitektur Aplikasi dengan Docker

0 102

Pontianak Bsi-News

Dikenal sebagai kampus IT, sudah selayaknya kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memiliki SDM yakni para dosen yang kompeten di bidang komputer, lebih khususnya dalam pembahasan mengenai programming, software, aplikasi, networking dan lain-lain. 

Kampus UBSI Pontianak menggelar Workshop secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting Conference dengan mengusung tema “Pemanfaatan Docker Sebagai Arsitektur Aplikasi Berbasis Mikro Service”, Senin (31/08). Kegiatan ini diikuti 55 peserta yang terdiri dari dosen-dosen UBSI Pontianak dan juga dosen kampus lain.

Pemateri workshop kali ini adalah Ade Hendini, M.Kom yang merupakan salah satu dosen UBSI Pontianak dan dimoderatori oleh Eva Meilinda, M.Kom.

Ade Hendini membahas mengenai apa itu architecture, microservices, architecture monolith, dan bagaimana cara membangun arsitektur microservice menggunakan docker. Serta mengajarkan kepada seluruh peserta dengan mempraktekkan langsung cara-cara penggunaan docker dengan beberapa software yang telah dibagikan sebelum workshop berlangsung.

Terlihat seluruh peserta antusias mempelajari bahasan baru yakni mengenai docker sendiri. Dan mengikuti secara perlahan pelatihan yang diberikan oleh pemateri tentunya.

Kaprodi Sistem Informasi Kampus Pontianak, Muhammad Sony Maulana,ST, M.Kom mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik pada Universitas Bina Sarana Informatika agar memiliki ilmu pengetahuan lebih luas lagi tentang ilmu programming.

“Dan workshop ini juga sebagai sharing ilmu dari Kampus UBSI kepada masyarakat luas khususnya para tenaga pendidik atau dosen yang berkecimpung di bidang IT,”papar Sony.

Leave A Reply

Your email address will not be published.