BSI Ajak Maba Bersinergi Membangun Negeri Melalui Seminar Motivasi

Bersinergi Membangun Negeri Melalui Seminar Motivasi BSI

0 23

BSINews, Jakarta – Sambut kedatangan mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Seminar Motivasi (Semot) untuk ciptakan mahasiswa yang mampu Bersinergi Membangun Negeri. Bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui tiga platform, yakni Youtube, Tiktok dan Instagram di akun official Kuliah BSI Aja, Ahad (13/3).

Aan Rahman seorang motivator, hadir sebagai narasumber yang memberikan motivasi kepada mahasiswa baru (maba) agar dapat berkuliah sebaik mungkin. Menurutnya, kuliah itu semata-mata bukan mencari ilmu saja. Karena terkadang ilmu yang diperoleh selama berkuliah belum tentu juga akan diaplikasikan semuanya di pekerjaan.

“Jadi yang paling penting tujuan berkuliah adalah mendapatkan pengalaman, merubah pola pikir menjadi lebih dewasa dan melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, bukan hanya satu sudut, selanjutnya adalah menambah relasi. IPK bukanlah untuk mengukur seberapa pintar anda, tapi untuk mengukur tingkat responsibility (tanggung jawab) terhadap apa yang anda lakukan,” ujarnya.

Baca Juga : Rektor Universitas BSI Kenalkan Kehidupan Kampus Kepada MABA Lewat Semot

Mahasiswa Harus Mampu Bersinergi Membangun Negeri

Mahasiswa harus mampu bersinergi membangun negeri dengan masyarakat, pemerintah, dan lingkungan sekitar. Serta bersinergi membangun negeri ini menjadi lebih baik dengan cara apapun. Salah satu cara untuk bisa bersinergi secara baik, mahasiswa dituntut harus bersikap dewasa.

Ukuran kedewasaan seseorang, bukanlah diukur dari umur atau usia. Melainkan, ciri-ciri seorang bisa bersikap dewasa adalah dapat memilah mana yang baik dan buruk. Berpikir sebelum bertindak, berbesar hati ketika menerima kritik, melihat sesuatu dari sudut pandang positif, mencari solusi mengakui kesalahan dan tidak menyalahkan.

“Jika sudah bekerja, jangan semata-mata mencari uang. Walaupun kenyataannya kita butuh uang. Anda berkuliah atau berkerja dalam rangka untuk meningkatkan skill, membangun nama baik. Ingat, menjaga nama baik diperlukan waktu seumur hidup, memperbanyak relasi, jangan memilah-milah teman,” ungkapnya.

Baca Juga : Universitas BSI Motivasi Maba Lewat Semot 2022

Hidup itu adalah perjuangan, belajar itu bukan hanya saat kuliah tapi belajar itu adalah seumur hidup. Belajar yang paling benar adalah belajar nanti di kehidupan selanjutnya, karena kehidupan selanjutnya tidak ada remedial.

“Inilah kesempatanmu, inilah waktumu, inilah tempatmu, yakinlah ini adalah pilihan terbaikmu dengan memilih Universitas BSI menjadi jembatan untuk meraih masa depanmu. Sehingga kita mampu bersinergi membangun negeri,” tutupnya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.